Realme 5s dipastikan rilis berbarengan dengan realme X2 Pro di Indonesia

Realme 5s akan diluncurkan bersama dengan realme X2 Pro pada 27 November dengan membawa kamera 48MP.

Realme 5s dipastikan rilis berbarengan dengan realme X2 Pro di Indonesia

Setelah mengkonfirmasi jadwal peluncuran realme X2 Pro ke Indonesia beberapa hari yang lalu, kali ini realme memberikan informasi menarik lainnya. Vendor smartphone asal Tiongkok ini mengonfirmasi akan menghadirkan realme 5s. 

Smartphone ini akan diluncurkan bersama dengan realme X2 Pro pada 27 November. Realme 5s akan membawa kamera 48MP. Serupa dengan seri lainnya yang sudah diluncurkan realme belum lama ini, realme 5s juga akan hadir dengan empat kamera belakang. Tak hanya dari sisi kamera, smartphone ini juga digadang-gadang sebagai PowerHero berkat baterainya yang besar serta prosesor yang kuat.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

2.000 unit realme 5s terjual dalam flash sale

Ini ponsel realme yang tidak dapat update ColorOS 7

Realme siapkan update ColorOS 7 2020 nanti


realme 5s disebut perusahaan akan menghadirkan pengalaman mobile photography layaknya smartphone flagship. Hal ini dikarenakan ponsel ini hadir dengan quad-camera 48MP. Selain itu, ponsel ini juga akan memiliki harga yang sama dengan realme 5.

“Sejak diluncurkan, realme 5 telah diterima dengan baik oleh konsumen dengan banyak ulasan positif. Khususnya yang patut diperhatikan adalah realme 5 merupakan produk pertama di segmennya dengan fitur quad-camera di bawah Rp2 juta yang memberikan pengguna pengalaman kamera multi-scene dan multi-fungsi yang sangat ditingkatkan. Kali ini, kami membawanya ke tingkat yang lebih tinggi melalui konfigurasi AI Quad Camera 48MP yang benar-benar baru, demi memberikan pengalaman mobile photography berdefinisi tinggi layaknya kelas flagship,” kata Palson Yi – Senior Brand Manager realme Indonesia.

Sekilas spesifikasi realme 5s

Melalui tuntutan pengguna yang membutuhkan kinerja kamera yang lebih baik dan pengembangan dalam teknologi mobile photography, kamera beresolusi sangat tinggi telah menjadi terobosan berikutnya dalam eksplorasi teknologi mobile photography. Sistem 48MP quad-camera terbaru dari realme 5s sendiri bisa mengambil foto dengan resolusi setinggi 8000x6000 piksel sehingga menghasilkan gambar yang jelas dan dengan detail halus bahkan setelah diperbesar atau di-crop.

Selain itu, realme 5s mengadopsi teknologi Tetracell, yang menggabungkan empat piksel menjadi satu piksel besar 1,6μm, untuk menghasilkan foto 12MP dengan gambar yang lebih jelas dan memiliki kualitas lebih tinggi dalam kondisi cahaya rendah. Hal tersebut diklaim mampuu meningkatkan kinerja keseluruhan realme 5s dalam fotografi.

Smartphone ini juga mendukung fungsi pemotretan lain termasuk Super Nightscape 2.0 dan Chroma Boost. Fitur-fitur ini, dikombinasikan dengan teknologi AI dan algoritma pemrosesan realme yang disetel dengan baik, memungkinkan realme 5s menjadi perangkat yang memenuhi standar dunia mobile photography dan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto yang bagus dalam berbagai adegan dan pengaturan dengan mudah.

Soal kinerjanya, smartphone ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE 11nm dipadukan dengan baterai 5000mAh. konfigurasi ini diklaim mampu memberikan kinerja yang kuat dengan daya tahan baterai yang luar biasa. RAM dan penyimpanannya akan hadir dengan varian 4GB/128GB.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: