Realme 5 saingi Mi A3 dengan chipset serupa, Snapdragon 665

Rumor menyebutkan ponsel Realme 5 akan ditopang Snapdragon 665. Perangkat ini bakal menyaingi perangkat Xiaomi yang juga bakal perdana mengusung Snapdragon 665 sebagai chipset.

Realme 5 saingi Mi A3 dengan chipset serupa, Snapdragon 665

Realme akan mengumumkan smartphone terbarunya, Realme 5 ke publik. Rumor menyebutkan ponsel ini akan ditopang Snapdragon 665 yang pertama kali diadopsi handset Xiaomi khusus di Tiongkok.

Lembaga sertifikasi NBTC Thailand kini memberikan sertifikasi untuk Realme 5. Daftar itu mengonfirmasi bahwa Realme 5 memiliki nomor model RMX1911. Tak ada informasi terkait spesifikasi smartphone tersebut. Namun di saat yang sama, mencuat daftar di situs benchmark, Geekbench. Inforrmasinya terkait model Realme RMX1911 yang sekaligus menegaskan bahwa smartphone ini menggunakan Snapdragon 665.


BACA JUGA

Realme umumkan smartphone empat kamera 64MP

RealmeOS diprediksi meluncur akhir tahun

Realme 5 Pro dipastikan bawa kamera ultra wide 48MP


Geekbench mengungkapkan RMX1911 ini ditenagai dengan prosesor yang dijuluki "trinket". Sebelumnya Mi CC9e juga terungkap menggunakan prosesor tersebut. Dilansir Gizmochina (15/8), Mi A3 merupakan versi Android One untuk pasar internasional dari Xiaomi Mi CC9e. Dan Mi A3 disokong dengan chipset Snapdragon 665.

Informasi dari Geekbench tentang Realme 5 mengungkapkan ponsel ini akan mengemas RAM 4GB dan berjalan dengan sistem opersai Android 9 Pie. Dalam pengujian Geekbench single-core, Realme 5 meraih skor 1525 dan 5498 untuk pengujian multi-core.

Spesifikasi lainnya Realme 5 belum terungkap. Yang jelas Realme 5 akan hadir serentak dengan Realme 5 Pro. Keduanya akan memulai debut sebagai smartphone pertama dengan quad-camera. Realme 5 rumornya akan menampilkan lensa utama 16 MP, lensa ultrawide 119 derajat, lensa makro dan lensa potrait. Selain itu handset ini diprediksi menampilkan layar berponi dewdrop seperti Realme 3. 

Realme 5 Pro sendiri kabarnya akan ditenagai Snapdragon 712. Perusahaan juga telah mengonfirmasi ponsel seri ini akan menampilkan sensor Sony IMX586 48MP sebagai lensa utamanya dengan pengaturan quad-camera.

Selain dua seri itu, Realme X Pro disebut akan meluncur dengan pengaturan quad-camera 64MP. Namun seri ini kabarnya akan diresmikan Oktober mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: