Realme 3 sudah rilis di India, segera sambangi Indonesia

Realme memperkenalkan smartphone terbarunya - Realme 3 di India. Ponsel itu menjadi suksesor Realme 2 yang dirilis di tahun lalu.

Realme 3 sudah rilis di India, segera sambangi Indonesia

Realme memperkenalkan smartphone terbarunya, Realme 3 di India. Ponsel itu menjadi suksesor Realme 2 yang dirilis tahun lalu. Perangkat ini mengandalkan kamera depan dan desain menawan guna memikat pengguna. Sebagaimana ponsel baru yang lain, Realme 3 juga didesain dengan case bernuansa gradien.

Tampilan Realme 3 didukung layar HD+ 6,2 inci (720x1520 piksel) dengan rasio aspek 19:9. Komponen ini juga terlindungi dengan Corning Gorilla Glass. Realme 3 mengusung tampilan layar yang memiliki notch berjenis waterdrop. Ponsel ini punya dimensi 156,1 x 75,6 x 8,3mm dan bobot 175 gram.


BACA JUGA

Realme 3 dijual dengan kondisi bootloader unlocked

Realme 3 laris manis di India

Realme janjikan experience store di Indonesia


Dapur pacu Realme 3 disokong dengan chipset MediaTek Helio P70 yang dikombinasikan dengan variasi RAM 3GB atau 4GB. Penyimpanan internalnya sendiri punya varian 32GB dan 64GB dan bisa diperluas menggunakan microSD hingga 256GB. Daya tahannya ditopang dengan baterai bekapasitas cukup besar yaitu 4.230 mAh.

Kamera Realme 3 diakomodir dengan lensa ganda yang diposisikan secara vertikal. Resolusi lensa pertama 13MP dengan bukaan f/1.8. Sementara lensa sekundernya punya resolusi 2MP. Sejumlah fitur yang mendukung kamera ganda ini meliputi mode Nightscape, Hybrid HDR, Chroma Boost, Mode Portrait hingga scene recognition.

Untuk aktivitas selfie, Realme 3 menawarkan kamera depan 13MP dengan aperture f/2.0. Fitur kamera depannya mencakup AI Beutification dan HDR. Kamera ini sekaligus mengakomodir perangkat untuk menjalankan fitur Face Unlock.

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Color 6 berbasis Android Pie 9. Di India, Realme 3 dijual seharga 8.999 Rupee (Rp1,8 juta) untuk varian RAM 3GB/32GB. Sedangkan untuk varian RAM 4GB/64GB dipatok seharga 10.999 Rupee (Rp2,2 juta).

Realme 3 juga akan segera hadir di Indonesia pada 12 Maret mendatang. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh Realme Indonesia. Di India, Realme mengumumkan akan segera memboyong Realme 3 Pro, tepatnya pada April mendatang. Belum diketahui apakah seri Pro juga akan turut mendarat di Indonesia.

“Kami akan membawa versi global Realme 3 menggunakan prosesor MediaTek Helio P60 ke Indonesia. Dipasangkan dengan ColorOS versi terbaru di realme 3 yang merupakan sistem operasi sederhana dan ringan, smartphone ini memberikan keseimbangan performa antara software dan hardware serta gaya sekaligus harga yang terbaik di segmennya," kata Josef Wang, Marketing Director Realme SEA.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: