Realme 3 Pro bakal ditopang Snapdragon 710

Jadwal Realme 3 Pro bakal meluncur bulan ini. Namun rincian tanggalnya belum diungkap oleh perusahaan.

Realme 3 Pro bakal ditopang Snapdragon 710 (Foto: Newsfeel)

Realme 3 sudah resmi hadir di Indonesia. Namun ternyata, sub-brand Oppo itu juga tengah menyiapkan Realme 3 versi Pro. Smartphone ini kabarnya akan menjadi penantang bagi Redmi Note 7 yang sukses menarik minat pengguna dan resmi juga hadir di Indonesia beberapa waktu lalu.

Jadwal peluncuran Realme 3 Pro adalah bulan ini. Namun rincian tanggalnya belum diungkap oleh perusahaan. Kendati demikian, rumor terkait spesifikasi Relame 3 Pro telah muncul dan disebut-sebut akan menjadi raja smartphone kelas menengah yang baru di pasar India.


BACA JUGA

Resmi rilis, Realme 3 Pro bawa chipset Snapdragon 710

Lebih dari 500 ribu unit Realme 3 terjual di India

Realme 3 dijual dengan kondisi bootloader unlocked


Bocoran spesifikasi Realme 3 Pro pertama kali dilaporkan oleh Indiashopps. Mereka mengklaim informasi yang mereka kutip berasal dari sumber dan analis yang enggan disebutkan namanya. Bocorannya, Realme 3 Pro akan hadir dengan chipset Snapdragon 710 sebagaimana Mi 8 SE dan Nokia 8.1.

Jika dibandingkan dengan Snapdragon 675 yang digunakan Redmi Note 7 Pro, Snapdragon 710 unggul di sektor performa grafis. Dilansir Gizmochina (8/4), Snapdragon 710 juga lebih hemat daya karena rancangannya dalam pabrikasi yang lebih kecil.

Realme 3 Pro akan hadir dalam tiga varian, mencakup RAM 4GB/32GB, 4GB/64GB dan 6GB/64GB. Ketiganya bisa mendukung perluasan kapasitas penyimpanan menggunakan microSD. Smartphone ini juga akan hadir dalam tiga varian warna, meski belum diketahui detilnya.

Soal kamera, Realme 3 Pro akan menggunakan sensor Sony IMX519. Sensor itu sebelumnya digunakan OnePlus untuk OnePlus 6T. Belum diketahui berapa jumlah kapasitas baterai Realme 3 Pro. Yang jelas, smartphone ini akan mendukung teknologi VOOC 3.0. Teknologi ini berbeda dengan SuperVOOC pada Oppo Find X. Namun demikian, VOOC 3.0 23,8% lebih cepat dari VOOC 2.0.

Realme 3 Pro akan meluncur akhir bulan ini, atau pada pekan ketiga April 2019. Jika rumor ini akurat, maka Realme kemungkinan akan segera mengumumkan tanggal peluncuran, mengingat smartphone tersebut dirilis dalam waktu dekat.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: