sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Kamis, 29 Feb 2024 15:28 WIB

realme 12+ 5G, desain elegan hasil kamera gak ada lawan

realme 12+ 5G secara resmi telah hadir di Indonesia, hadir dengan desain yang elegan serta kamera yang gak kaleng-kaleng.

realme 12+ 5G, desain elegan hasil kamera gak ada lawan

Saat mencari smartphone, ada dua hal yang tampaknya menjadi pertimbangan masyarakat Indonesia sebelum menjatuhkan pilihan mereka. Kedua hal tersebut tidak lain adalah desain dan tentunya adalah kamera.

Menjawab hal tersebut, realme meluncurkan sebuah smartphone baru yang pastinya sesuai dengan keinginan pengguna, yakni realme 12+ 5G. Smartphone ini hadir bersamaan dengan realme 12 Pro+ 5G yang juga hadir Kamis (29/2) di Indonesia.

Untuk smartphone baru ini, realme pun menggunakan tagline Capture Clearer dan Portrait Master, yang menunjukkan keseriusan mereka di bidang fotografi smartphone. Oleh karena itu, tak heran perangkat yang satu ini hadir dengan sensor kamera terbaru Sony LYT-600 beresolusi 50MP dengan fitur bokeh yang kece dan zoom 2x yang detail dan didukung dengan SuperOIS.

Nah, tanpa berlama-lama lagi, ini dia pengalaman kami setelah dua pekan menggunakan realme 12+ 5G ini!

Desain premium, berkelas layaknya flagship

Hal pertama yang menjadi perhatian kami saat melihat smartphone yang satu ini adalah desainnya yang elegan dan berkelas layaknya sebuah smartphone flagship. Padahal, harga realme 12+ 5G ini jauh di bawahnya. 

Ada dua warna yang dihadirkan untuk varian yang satu ini, yakni Pioneer Green dan Navigator Beige. Keduanya hadir terinspirasi dari jam tangan mewah. realme bekerja sama dengan Ollivier Saveo, desainer jam tangan mewah yang dikenal karena kolaborasinya bersama merek merek populer seperti Rolex, Quentin, dan lainnya. 

Nah, untuk unit yang kami bahas kali ini adalah yang warna Pioneer Green. Warna yang digunakan mirip dengan hijau Sacramento, yang memberikan kesan elegan. Dan yang membuat tampilannya semakin elegan adalah stitch berwarna hijau chrome yang membentang di tengah cover belakang dari realme 12+ 5G yang dijuluki realme dengan 3D Jubilee Bracelet.

Menambah kesan mewah, bagian frame body dari smartphone yang satu ini juga terbuat dari metal, yang dibalut dengan warna hijau chrome. Secara keseluruhan, smartphone ini memiliki desain yang eye catching.

Beralih ke housing kamera, mereka masih menggunakan model kamera bulat yang berada di tengah atas perangkat. Desain ini masih sama dengan varian realme 11 Series yang meluncur tahun lalu, dengan detail yang semakin baik. Di housing ini, kita dapat menemukan total 3 kamera, yang disusun simetris.

Di sebelah kanan body terdapat tombol volume dan power, sedangkan di bagian kiri tidak terdapat tombol atau lubang apapun. Di bagian atas terdapat jack audio 3,5mm dan sebuah mic. Lalu di bagian bawah terdapat speaker, port USB Type-C, dan slot SIM card.

Di bagian depan, terdapat layar yang luas berkat kehadiran bezel yang sangat tipis. Layar seperti ini sangat nyaman untuk digunakan dalam berbagai kebutuhan mulai dari bermain game hingga berbagai kebutuhan entertainment lainnya. 

    Editor
    Share
    ×
    tekid
    back to top