sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Senin, 18 Des 2023 11:14 WIB

Realme 10 Pro 5G dapat akses awal update Android 14 & Realme UI 5.0, begini caranya!

Realme 10 Pro 5G akhirnya mendapat akses awal pembaruan Android 14 dan Realme UI 5.0 yang mana pengguna harus tahu cara untuk memperoleh update tersebut supaya bisa langsung menjajal berbagai fitur terbarunya.

Realme 10 Pro 5G dapat akses awal update Android 14 & Realme UI 5.0, begini caranya!

Pembaruan Android 14 melalui Realme UI 5.0 sudah tersedia untuk pengguna Realme 10 Pro 5G. Pembaruan ini merupakan pembaruan beta yang dapat diakses melalui early access, yang meski sudah dapat digunakan namun kemungkinan besar masih memiliki beberapa bug dalam sistem operasi tersebut.

Dilansir dari gizmochina (17/12), akses awal pembaruan pada Realme 10 Pro 5G sebetulnya cukup mudah untuk didapatkan oleh pengguna. Walau begitu, pengguna harus segera melakukan pengajuan untuk mendapat akses awal pembaruan sebab adanya pembatasan kuota untuk versi beta kali ini.

Sebelum pengajuan, pastikan pastikan kapasitas baterai dalam kondisi penuh dan selanjutnya update gadget pengguna ke versi RMX3660_11_A.45. Setelah itu, pengguna bisa mengaktifkan developer mode, dengan cara membuka pengaturan, kemudian pilih about device, lalu klik version sebanyak 7 kali.

Apabila pengguna sudah mengaktifkan developer mode, maka langkah selanjutnya yakni pergi ke pengaturan lagi, lalu klik about device, dan pilih banner 'realme UI 4.0', kemudian periksa tanda petik tiga di pojok atas, pilih beta program, klik early access, terakhir tinggal klik apply now. Kini pengguna hanya tinggal menunggu hingga proses usai yang biasanya memakan waktu beberapa menit saja.

Adapun beberapa fitur menarik yang bisa pengguna dapatkan setelah pembaruan ini adalah Fluid Cloud, mode quick yang lebih interaktif, peningkatan efisiensi File Dock, optimalisasi transfer data antar perangkat. Selain itu, konektivitas lintas perangkat juga diklaim akan menjadi lebih lancar dengan lebih banyak rekomendasi widget pada folder.

Tidak hanya itu, masih banyak lagi fitur menarik lainnya seperti peningkatan manajemen izin terkait foto dan video supaya lebih lebih aman. Pengoptimalan kinerja, stabilitas sistem, kecepatan peluncuran aplikasi, serta kelancaran animasi.   

Share
×
tekid
back to top