sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
Rabu, 23 Sep 2020 10:57 WIB

Qualcomm hadirkan Snapdragon 750G

Qualcomm resmi memperkenalkan chipset terbarunya, yakni Snapdragon 750G. Chipset ini diklaim akan menawarkan peningkatan performa grafis 10% dibanding seri 730G.

Qualcomm hadirkan Snapdragon 750G
Source: Qualcomm

Qualcomm resmi memperkenalkan chipset 5G terbarunya di seri 7xx. Qualcomm Snapdragon 750G hadir sebagai chipset 5G yang diklaim juga hadir dengan dukungan gaming HDR dan on device AI

Untuk dapat menghadirkan koneksi 5G di chipset ini, Qualcomm menyematkan modem X52 5G RF System. Modem ini sudah mendukung teknologi mmWave dan sub-6 GHz. Tidak hanya itu, modem X52 juga sudah mendukung koneksi SA dan NSA untuk 5G. 

Selain dukungan 5G, embel-embel G pada seri ini menunjukkan bahwa chipset baru ini akan mendukung Snapdragon Elite Gaming. Setidaknya dukungan True HDR gaming, Game Jank Reducer, Vulkan 1.1 hingga dukungan fitur anti cheat akan hadir di Snapdragon 750G. 

“Kami terus melihat perhatian yang luar biasa pada mobile platform Snapdragon seri 7 5G tier-tinggi Qualcomm ini. Saat kami membangun tier yang baru dari peta jalan mobile platform kami, kami selalu mencari cara untuk mendukung kebutuhan mitra OEM kami yang terus meningkat. Snapdragon 750G  memberikan pilihan fitur mobile premium ke pengguna secara lebih luas,” kata Kedar Kondap, Vice President of Product Management, Qualcomm  Technologies, Inc.

Snapdragon 750G diklaim akan menawarkan peningkatan performa grafis sebesar 10% dibandingkan dengan Snapdragon 730G dengan adanya GPU Adreno 619. Tidak hanya itu, dukungan 5G akan memberikan lebih banyak skenario di chipset ini, misalnya untuk melakukan streaming gim melalui smartphone. Seri ini juga sudah dibekali dengan Qualcomm AI Engine generasi ke-5. Teknologi ini menawarkan interaksi yang semakin pintar di sektor kamera dan video, penerjemahan menggunakan suara, imaging berbasis AI hingga pengalaman gaming yang juga didukung dengan AI. 

Qualcomm menyebut bahwa operasi AI chipset terbaru ini bisa mencapai 4.0 Trillion Operations Per Second (TOPS). Angka ini lebih tinggi ketimbang yang ditawarkan di Snapdragon 732G. Tidak hanya itu, Snapdragon 750G juga dilengkapi dengan Qualcomm Sensing Hub, yang dapat memungkinkan AI untuk melakukan echo cancellation dan pengurangan kebisingan pada background. Hal ini terutama akan berguna dalam voice chat ketika melakukan sesi gaming

Perangkat yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 750G diperkirakan akan hadir pada akhir 2020 mendatang. Samsung Galaxy A42 digadang-gadang akan menjadi smartphone pertama yang akan menggunakan chipset ini.

 

Share
×
tekid
back to top