sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Selasa, 01 Mar 2022 10:42 WIB

Ponsel TCL ini layarnya bisa dilipat dua arah

TCL mempunyai ponsel lipat dua arah. Ini berarti dapat dilipat ke dalam dan ke luar sehingga memungkinkan penggunaan 360 derajat.

Ponsel TCL ini layarnya bisa dilipat dua arah

Ponsel konsep TCL terbaru mampu melipat ke dalam dan ke luar, sehingga menghadirkan banyak fungsi saat digunakan. Perangkat purwarupa yang menarik itu dipamerkan selama penyelenggaraan Mobile World Congress (MWC) 2022 yang sedang berlangsung di Barcelona, Spanyol. Ponsel konsep ini adalah bagian dari serangkaian perangkat berbeda yang dipamerkan oleh TCL selama MWC 2022.

Ponsel konsep lipat ganda ini disebut Ultra Flex dan memiliki engsel berputar 360 derajat serta layar fleksibel yang menyesuaikan dengan lipatan layar. Perlu dicatat bahwa mekanisme pelipatan 360 derajat akan memberikan banyak tekanan pada strip di atas engsel dan tidak jelas bagaimana hal ini akan diukur dalam pengujian tegangan. Beberapa ahli berpikir bahwa Ultra Flex mungkin rentan terhadap kerusakan.

Dilansir dari Gizmochina (1/3), sebagai ponsel konsep belum dapat dikatakan dengan pasti apakah ponsel ini akan melewati semua rintangan untuk menjadi produk komersial yang siap pakai. Terlepas dari tampilan yang belum ditunjukkan oleh TCL, ponsel ini masih punya banyak hal untuk diselesaikan. Secara keseluruhan, diyakini bahwa Ultra Flex mungkin masih jauh dari produk komersial.

Untuk memiliki layar lipat ganda, TCL menegaskan bahwa ponsel tersebut menggabungkan cara yang digunakan dari kedua jenis perangkat lipat Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Mate X versi pertama dari Huawei. TCL mengatakan UltraFlex akan menawarkan manfaat dari kedua merek tersebut, tetapi fungsi yang dapat dilipat ke luar tampaknya sulit untuk dipahami. 

Share
×
tekid
back to top