sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
Selasa, 09 Mar 2021 10:26 WIB

Ponsel OnePlus seri 9 diperkuat kamera Hasselblad

Di dalam Hasselblad for Mobile akan menjadi ‘Hasselblad Pro Mode’, yang secara efektif merupakan mode pengambilan RAW 12 bit.

Ponsel OnePlus seri 9 diperkuat kamera Hasselblad

OnePlus telah mengumumkan kemitraan mereka dengan produsen kamera asal Swedia Hasselblad untuk mengembangkan sistem kamera ponsel generasi baru di dalam perangkat OnePlus. Perangkat ini adalah OnePlus seri 9 baru yang akan meluncur resmi pada 23 Maret.

Kemitraan ini adalah kesepakatan tiga tahun yang akan membuat Hasselblad bekerja bersama perusahaan asal Tiongkok OnePlus demi meningkatkan teknologi kamera di dalam ponsel flagship mereka. OnePlus mengatakan kemitraan ini akan dimulai dengan peningkatan software termasuk penyesuaian warna dan kalibrasi sensor, serta diperluas ke banyak dimensi di masa mendatang.

Dilansir dari DPReview (9/3), buah pertama dari kemitraan ini dalah teknologi warna baru yang disebut ‘Natural Color Calibration with Hasselblad’. OnePlus mengatakan bahwa mereka bekerja selama berbulan-bulan dengan Hasselblad untuk menyempurnakan kualitas warna gambar kamera ponsel demi memberikan hasil akurat.

Peningkatan lain yang sedang dikerjakan adalah perombakan antarmuka kamera di perangkat OnePlus. Ponsel OnePlus baru tidak akan menggunakan desain aplikasi kamera pihak pertama sebelumnya untuk pengalaman baru yang disebut ‘Hasselblad Camera for Mobile’, sehingga memungkinkan kontrol yang belum pernah ada sebelumnya untuk mengakses ISO, fokus, exposure, white balance, dan sebagainya.

Di dalam Hasselblad for Mobile akan menjadi ‘Hasselblad Pro Mode’, yang secara efektif merupakan mode pengambilan RAW 12 bit. Saat ini tidak diketahui apakah itu akan menjadi pemotretan standar Raw atau pendekatan yang lebih berbasis AI serupa dengan teknologi ProRAW milik Apple.

OnePlus belum mengungkapkan semua spesifikasi ponsel seri 9 mendatang, tetapi telah mengonfirmasi akan menggunakan varian khusus dari sensor Sony IMX789, yang oleh OnePlus disebut sebagai sensor kamera utama terbesar dan tercanggih yang pernah ada di perangkatnya.

Share
×
tekid
back to top