sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Sabtu, 06 Apr 2024 08:37 WIB

Ponsel lipat terjangkau Samsung akan gunakan Snapdragon 7s Gen 2

Samsung mungkin sedang mengembangkan ponsel terjangkau, seperti Galaxy Z Fold FE dan Galaxy Z Flip FE.

Ponsel lipat terjangkau Samsung akan gunakan Snapdragon 7s Gen 2

Karena harganya yang mahal, ponsel lipat Samsung tidak terjangkau oleh banyak konsumen. Namun, rumor menyebutkan bahwa Samsung sedang mengembangkan ponsel lipat yang lebih terjangkau untuk melayani khalayak yang lebih luas.

Tipster Kro baru-baru ini mengklaim di X (dulu Twitter) bahwa Samsung mungkin sedang mengembangkan ponsel terjangkau, seperti Galaxy Z Fold FE dan Galaxy Z Flip FE. Postingan berikutnya di X mengungkapkan spesifikasi utama perangkat tersebut.

Namun, dia menegaskan hanya akan melepaskan satu di antaranya. Meski demikian, berikut bocoran spesifikasi kedua ponsel tersebut.

Dilansir dari Gizmochina (6/4), Galaxy Z Fold FE dan Z Flip FE keduanya diperkirakan akan menampilkan prosesor Snapdragon 7s Gen 2. Ini adalah chip yang sama yang mendukung Realme 12 Pro+ dan Redmi Note 13 Pro. Bocoran tersebut juga menunjukkan bahwa Fold FE mungkin tersedia dengan Exynos SoC, mungkin Exynos 2200, di beberapa pasar.

Galaxy Z Fold FE dikatakan memiliki opsi RAM 12 GB dan 16 GB, sedangkan varian Flip mungkin hadir dalam varian RAM 8 GB dan 12 GB. Dalam hal penyimpanan, kedua perangkat lipat ini dapat tersedia dalam ukuran penyimpanan 256 GB dan 512 GB.

Galaxy Z Fold FE dikatakan memiliki dimensi 155,1 x 67,1 x 14,2–15,8 mm dalam keadaan terlipat. Saat dibuka, ukurannya akan menjadi 155,1 x 130,1 x 6,3 mm. Di sisi lain, Galaxy Z Flip FE akan berukuran 84,9 x 71,9 x 15,9–171,mm saat dilipat dan 165,2 x 71,9 x 6,9 mm saat dibuka.

Samsung belum mengonfirmasi secara resmi keberadaan ponsel lipat terjangkau. Selain itu, belum ada indikasi kapan perangkat lipat FE akan dirilis. Oleh karena itu, disarankan untuk mencerna informasi yang bocor secara bijak.

Share
×
tekid
back to top