sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
Selasa, 23 Feb 2021 08:54 WIB

Ponsel lipat Huawei Mate X2 dirilis, dibanderol Rp40 jutaan

Layar bagian dalam berukuran 8 inci saat dibuka dan menawarkan resolusi 2480 x 2200 piksel dan color gamut lebar P3.

Ponsel lipat Huawei Mate X2 dirilis, dibanderol Rp40 jutaan

Meskipun masih berada di bawah sanksi Amerika Serikat, Huawei masih tetap bersemangat untuk menghadirkan ponsel flagship. Pasalnya, mereka baru saja mengumumkan ponsel lipat Mate X2. Sebagai penerus Mate Xs, ponsel lipat ini hadir dengan dengan lipat baru. Perangkat ini dilengkapi dengan prosesor paling unggul dari Huawei, dua layar refresh rate tinggi, dan kamera Leica.

Huawei tidak lagi mendesain Mate X2 dengan sistem lipat ke arah luar seperti Mate X dan Mate Xs. Dengan demikian, Mate X2 kini hadir dengan dua layar. Layar luar yang berukuran lebih panjang dengan notch mirip Mate Mate 40 Pro dan layar dapat yang bisa dilipat. Sistem engsel pada ponsel ini menggunakan logam cair berbasis zirkonium.

Dilansir dari Gizmochina (23/2), Huawei memberi nama desain lipat pada Mate X2 sebagai Seamless Foldable Design. Bagian kanan perangkat miring ke dalam sedangkan bagian kiri ke arah yang berlawanan. Huawei mengatakan keuntungan dari desain lipat ini adalah keseimbangan baik dalam keadaan dilipat atau dibuka. Keuntungan lain yang dibawa desain ini adalah tidak ada celah saat perangkat dilipat, berbeda dengan Galaxy Z Fold 2.

Huawei Mate X2 memiliki layar eksternal OLED 6,45 inci dengan notch berbentuk pil di sudut kiri atas untuk dua kamera depan. Layar ini memiliki resolusi 2700 x 1160 piksel, refresh rate 90 Hz, dan touch sampling rate 240 Hz.

Layar bagian dalam berukuran 8 inci saat dibuka dan menawarkan resolusi 2480 x 2200 piksel dan color gamut lebar P3. Panel layar ini juga berbasis OLED dan memiliki refresh rate 90 Hz tetapi dengan touch sampling rate yang lebih rendah pada 180 Hz.

Di dalamnya ada prosesor Kirin 9000 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB atau 512 GB. Huawei telah menambahkan dukungan untuk meningkatkan penyimpanan hingga 256 GB melaui slot kartu NM. Mate X2 memiliki sensor sidik jari yang dipasang di samping, speaker stereo, Wi-Fi dual-band, Buetooth 5.2, NFC, GPS frekuensi ganda, sensor inframerah, dan port USB 3.1 Gen1 Type-C.

Sistem operasinya menggunakan Android 10 dengan basis antarmuka EMUI 11. Namun, terkait istem operasinya dikatakan akan ditingkatkan ke HarmonyOS pada bulan April. Baterai pada ponsel memiliki kapasitas 4500 mAh dengan sistem pengisian cepat 55W. Sayangnya, tidak ada dukungan untuk pengisian nirkabel. Dalam paket penjualannya sudah termasuk kepala charger.

Dalam hal kamera, terdapat sensor utama beresolusi 50 MP dengan OIS, kamera sudut ultra lebar 16 MP, kamera telefoto 12 MP dengan OIS, dan kamera lensa periskop 8 MP 10x zoom optik dengan OIS. Tidak ketinggalan pula zoom hibrida 100x dan mode super makro 2,5 cm. Untuk kamera depan hadir dengan resolusi 16 MP.

Harga untuk Huawei Mate X2 dengan penyimpanan 256 GB adalah RMB17.999 (Rp39 juta), sedangkan harga untuk versi penyimpanan 512 GB adalah RMB18.999 (Rp42 juta).

Share
×
tekid
back to top