sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
Senin, 31 Agst 2020 10:42 WIB

Ponsel LG Wing punya layar yang bisa berputar

Ponsel LG Wing mendatang adalah salah satu ponsel aneh di tahun 2020. Ini bukan pertama kalinya LG melakukan sesuatu yang unik.

Ponsel LG Wing punya layar yang bisa berputar

LG baru saja mengenalkan produk yang terbilang unik, ketimbang menghadirkan perangkat lipat seperti Samsung dan Huawei, perusahaan tersebut telah merilis perangkat dengan dukungan untuk aksesori layar ganda. Implementasi ini mengintegrasikan layar putar sekunder di bagian belakang ponsel. Perangkat ini dikenal sebagai LG Wing dan telah bocor beberapa kali dalam beberapa hari terakhir. Dilansir dari Gizmochina (31/8), kini harga ponsel tersebut bocor juga.

Ponsel LG Wing adalah salah satu ponsel aneh di tahun 2020. Ini bukan pertama kalinya LG melakukan sesuatu yang unik. Beberapa tahun yang lalu mereka menguji gelombang pasar dengan konsep ponsel modul. Hasilnya adalah “LG G5 and Friends” yang tidak terlalu sukses karena belum mampu membuat pasar tertarik.

Dengan demikian Wing dapat dikatakan sebuah produk untuk menggantikan kegagalan G5 di pasar. Namun dengan dengan banderol harga USD1000 (Rp14,5 juta), belum diketahui apakah ini akan diterima oleh masyarakat. Ponsel ini bakal resmi meluncur musim gugur ini di Amerika Serikat.

Memang, sebagian besar ponsel flagship saat ini dibanderol dengan harga sekitar Rp14 juta, ini memberi arti bahwa tidak ada salahmya dengan banderol harga ponsel mendatang milik LG. Tetapi pertanyaannya seberapa berguna layar sekunder yang ada di LG Wing? Salah satu bocoran video menampilkan layar berputar untuk menampilkan aplikasi musik dan notifikasi panggilan saat layar utama digunakan untuk navigasi. Sedangkan di video kedua, dapat terlihat panel sekunder yang digunakan untuk peta dalam gim saat memainkan Asphalt di layar utama.

Ini hanya dua contoh kasus penggunaannya, tetapi kemungkinan ada lebih banyak lagi. Masih perlu diteliti lagi apakah para pengembang akan tertarik untuk mengoptimalkan aplikasi mereka untuk LG Wing mendatang ini, mengingat perusahaan tersebut bukan pemain global utama. Perlu diketahui pula bahwa ponsel LG Wing dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 765G kelas menengah dan bukan Snapdragon 865 seperti ponsel lain di kelasnya.

 

Share
×
img
×
tekid
back to top