sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
Kamis, 16 Jul 2020 18:49 WIB

Ponsel gimbal Vivo X50 series meluncur, ini spesifikasinya

Vivo X50 series akhirnya meluncur. Smartphone ini membawa kemampuan stabilisasi gimbal untuk hasil pemotretan dan video yang lebih baik.

Ponsel gimbal Vivo X50 series meluncur, ini spesifikasinya
Source: Vivo

Vivo Indonesia akhirnya menepati janjinya untuk meluncurkan X50 series di Indonesia. Hari ini (16/7), vivo X50 dan X50 Pro resmi meluncur dalam sebuah acara yang digelar secara online bertajuk Photography, Redefined. Vivo sendiri menyebut seri ini sebagai photography flagship. Perusahaan ini menyebut bahwa dengan menghadirkan X50 series ke Indonesia, akan mendefinisikan kembali arti inovasi dan teknologi kamera. 

“Meluncurkan vivo X50 Series di Indonesia, kami merealisasikan komitmen vivo dalam pengembangan produk yang konsumen-sentris, baik pada teknologi maupun desainnya. Stabilitas dan kapabilitas kamera pada vivo X50 Series, didukung dengan lensa dan sensor terkini, serta keseluruhan sistem kamera yang canggih memungkinkan pengguna untuk menangkap lebih banyak cerita dan pengalaman berkesan dalam hidup yang lebih stabil di berbagai skenario,” kata Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia. 

Sebagaimana pernah diberitakan sebelumnya, X50 series merupakan produk yang dikenal dengan sistem gimbal pada kamera utamanya. Nantinya gimbal ini dapat digunakan dalam berbagai skenario kamera, baik dalam fitur Extreme Night Vision hingga 60x Hyper Zoom. 


Spesifikasi Vivo X50 Pro

Untuk diketahui, spesifikasi yang diberikan pada Vivo X50 dan X50 Pro berbeda satu sama lain. Seri X50 Pro inilah yang hadir dengan dukungan teknologi gimbal di kameranya. Kamera utamanya sendiri memiliki resolusi 48MP. Sementara dua kamera yang berada di bawah kamera gimbal hadir dengan resolusi 13MP dengan dukungan 2x perbesaran optik dan 8MP ultrawide. Kamera terakhir, hadir dengan lensa periskop 8MP. Kamera ini sudah mendukung perbesaran optik 5x dan 60x hybrid zoom.sedangkan di bagian depan ada kamera selfie punch hole dengan resolusi 32MP.

Sistem gimbal dipandang lebih baik ketimbang OIS biasa. Vivo mengklaim bahwa teknologi ini menawarkan 300% sudut pandang yang lebih luas ketimbang sistem OIS pada umumnya. Dukungan Extreme Night Vision juga diberikan pada X50 Pro. Mode malam ini akan dioptimalkan dengan AI Noise Reduction. 

Tidak hanya itu, vivo juga menyematkan fitur bernama Astro Mode dan Supermoon. Keduanya dapat digunakan untuk pemotretan objek malam hari, seperti bintang dan bulan. Tidak ketinggalan fitur Pro Sports Mode untuk menangkap gerakan objek yang cepat. Dukungan itu juga diperkuat dengan Motion AF Tracking. 

Terlepas dari fitur kameranya, X50 Pro hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 765, RAM 8GB dan memori internal 256GB. Pada dasarnya, smartphone ini sudah mendukung koneksi 5G. Layarnya juga dibuat melengkung. Panel AMOLED berukuran 6,56 inci akan menjadi penopang layarnya. Tidak ketingalan, layar tersebut sudah memiliki refresh rate 90Hz.

Vivo X50 Pro sendiri sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4315mAh. Vivo juga memberikan dukungan teknologi pengisian cepat 33W untuk smartphone ini. Oh iya, seri ini juga sudah memiliki dukungan NFC.

Spesifikasi Vivo X50 

Pada dasarnya, ukuran dan panel layar yang digunakan di X50 sama seperti yang terdapat di X50 Pro. Bedanya, X50 tidak dibekali dengan layar melengkung. Versi ini juga menggunakan chipset yang sedikit lebih rendah dari saudaranya, yakni Snapdragon 730. 

Di sektor kamera, X50 tidak dibekali dengan dukungan stabilisasi gimbal. Namun seri ini tetap menawarkan stabilisasi OIS pada kamera utamanya. Resolusinya masih sama, yakni 48MP. Kendati tidak menawarkan lensa periskop, namun X50 sudah dapat melakukan zoom hingga 20x. Sementara di bagian depan, ada kamera selfie dengan resolusi 32MP. 

Vivo X50 dibekali dengan baterai 4200mAh. Meski begitu, dukungan Flash Charge 2.0 33W tetap disediakan vivo untuk seri ini. 

Harga dan ketersediaan Vivo X50 Series

Vivo X50 Pro dibanderol seharga Rp9.999.000, sementara vivo X50 dibanderol Rp6.999.000. Sejak hari ini sampai 24 juli mendatang, vivo menggelar masa pre-order untuk kedua seri ini. Pre-order berlangsung di official store Vivo di Blibli.com. Selama pembelian di masa pre-order, ada bonus menarik berupa Google Nest Mini dan vivo TWS Neo. 

Sementara itu, pre-order secara offline dapat dilakukan di vivo Store di periode yang sama. Selama masa ini, vivo memberikan bonus berupa vivo TWS NEO dan V Lite handheld Vacuum Cleaner yang setara dengan Rp2 juta. 

Vivo juga berkolaborasi dengan beberapa official telco partner, seperti Indosat, Smartfren, Telkomsel, dan XL yang menawarkan bundling paket data plan hingga 24 bulan untuk vivo X50 Series. Konsumen juga dapat menikmati penawaran 0% cicilan hingga 24 bulan melalui kartu kredit (BCA, BNI, CIMB Niaga, Citibank, Mandiri dan Permata), dan mendapatkan cashback hingga Rp 1,000,000 dan trade-in benefit hingga Rp 1,000,000.

Share
back to top