sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
Senin, 20 Jul 2020 13:10 WIB

Baterai ponsel gaming Lenovo Legion bisa terisi penuh dalam 30 menit

Meskipun belum secepat teknologi pengisian daya mendatang dari merek lain, ponsel Lenovo Legion mampu terisi dari 0% hingga 100% dalam kurun waktu 30 menit.

Baterai ponsel gaming Lenovo Legion bisa terisi penuh dalam 30 menit
Source: Gizmochina

Beberapa bulan lalu Lenovo merilis sebuah teaser ponsel dengan pengisian cepat (fast charging) berdaya 90 watt. Sebenarnya teaser itu sebentar lagi akan benar-benar menjadi kenyataan. Ponsel gaming Lenovo Legion akan meluncur di Tiongkok pada 22 Juli 2020. Dilansir dari Gizmochina (20/7), ini akan menjadi ponsel pertama di dunia yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm 865 Plus 5G.

Sesuai dengan poster promosi terbaru yang dirilis oleh perusahaan tersebut di situs web Weibo, ponsel gaming Lenovo Legion akan menampilkan baterai 5.000 mAh, yang digadang-gadang mampu terisi penuh hanya dalam durasi 30 menit berkat fast charging 90 watt. Perangkat ini akan menggunakan arsitektur pengisian daya hibrida, yang oleh perusahaan diberi nama Twin Turbo.

Ponsel Lenovo Legion bakal dilengkapi dengan dua port pengisian daya USB Type-C sehingga menjadikannya lebih mudah untuk mengisi daya perangkat selama sesi permainan yang lama. Pengguna dapat menggunakan port yang berada di bawah atau di samping ponsel.

Ketika teknologi tersebut resmi diumumkan melalui teaser pada April lalu, kecepatan sistem fast charging 90 watt bisa menjadi teknologi pengisian tercepat yang tersedia secara komersial. Namun demikian, banyak hal telah berubah selama beberapa bulan terakhir. Oppo telah meluncurkan teknologi pengisian cepat 125 watt. Realme telah mengikutinya dengan teknologi pengisian cepat Ultra-Dart 125 watt dan iQOO telah memperkenalkan teknologi pengisian cepat 125 watt.

Meskipun demikian, merek-merek yang disebutkan di atas belum meluncurkan perangkat yang memanfaatkan pengisian cepat seperti itu. Di sisi lain, Lenovo memiliki perangkat yang akan tersedia di pasar dalam waktu singkat. Meskipun tidak secepat teknologi pengisian daya mendatang dari merek-merek tersebut, ponsel Lenovo Legion mampu terisi dari 0% hingga 100% dalam kurun waktu 30 menit pada baterainya yang berkapasitas 5.000 mAh.

Share
back to top