sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
Rabu, 13 Okt 2021 11:07 WIB

Polar Grit X Pro hadir dengan standar ketahanan MIL-STD-810G

Smartwatch ini telah diuji coba dengan standar ketahanan MIL-STD-810G. Artinya, smartwatch Polar Grit X Pro dapat bertahan di dalam air hingga kedalaman 100 meter.

Polar Grit X Pro hadir dengan standar ketahanan MIL-STD-810G

Pada bulan April 2020 lalu, Polar meluncurkan perangkat wearable yang dirancang untuk orang-orang yang suka berpetualang, dan menggunakan jam tangan pintar (smartwatch) bernama Grit X yang cocok untuk kebutuhan perjalanan. Sekarang, perusahaan asal Finlandia tersebut menghadirkan smartwatch tangguh versi baru lewat Grit X Pro.

Smartwatch premium khusus outdoor ini hadir sedikit lebih berat daripada Grit X versi sebelumnya dengan bobot 79 gram. Ketimbang lapisan kaca Gorilla Glass, model terbaru ini menggunakan kaca safir sebagai pelindungnya. Namun, ukurannya masih 1,2 inci dengan resolusi 240 x 240 inci seperti pendahulunya. Layar ini bisa terlihat dengan jelas meski dilihat di bawah sinar matahari.

Masa pakai baterainya juga masih sama, yaitu 40 jam untuk sekali pengisian ulang saat menggunakan GPS penuh dan pelacakan detak jantung aktif. Ada pula mode hemat daya yang memberikan penggunaan hingga 100 jam. Dilansir dari New Atlas (13/10), baterainya bisa bertahan hingga 7 hari ketika dalam mode smartwatch standar.

Smartwatch ini telah diuji coba dengan standar ketahanan MIL-STD-810G. Artinya, smartwatch Polar Grit X Pro dapat bertahan di dalam air hingga kedalaman 100 meter, bisa dioperasikan pada suhu hingga minus 20 derajat Celcius atau suhu tinggi hingga 50 derajat Celcius.

Produk ini hadir dengan profil rute baru, serta navigasi turn-by-turn, fitur Hill Splitter yang secara otomatis mencatat semua pendakian dan penurunan, dan mode Track Back yang membawa pengguna kembali ke tempat memulai perjalanan. Ada juga dasbor navigasi baru yang menunjukkan altimeter berbasis barometer, detail lokasi, informasi durasi siang hari, dan kompas digital.

Grit X Pro memiliki sensor terintegrasi untuk melacak pola tidur dan mengukur nilainya. Ada pula banyak olahraga yang tersedia untuk membantu mempersonalisasikan aktivitas berlari atau bersepeda. Tidak ketinggalan pula notifikasi ketika terhubung ke ponsel. Koneksi dengan ponsel juga memungkinkan pengguna melihat laporan cuaca, memutar musik, dan sebagainya. Harga untuk Polar Grit X pro adalah USD500 (Rp7,1 juta).

Share
×
tekid
back to top