sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
Selasa, 08 Sep 2020 07:49 WIB

Poco X3 NFC resmi meluncur, ini spesifikasinya

Poco akhirnya memiliki perangkat orisinilnya, yang bukan merupakan rebrand dari ekosistem Xiaomi lainnya. 

Poco X3 NFC resmi meluncur, ini spesifikasinya

Poco X3 NFC akhirnya resmi meluncur. Seri ini merupakan penerus dari Poco X2. Dibandingkan Poco X2 yang merupakan rebrand dari Redmi K30, Poco X3 hadir sebagai perangkat yang benar-benar baru dengan spesifikasi yang belum dimiliki perangkat Poco lainnya, salah satunya adalah dukungan Snapdragon 732G. 

Spesifikasi Poco X3 NFC
Sesuai dengan namanya, Poco X3 NFC ini sudah hadir dengan dukungan NFC. Di versi pendahulunya, dukungan ini masih belum tersedia. Poco X3 hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,67 inci dan resolusi Full HD+. Alih-alih menggunakan dua kamera punch hole di bagian depan, seri ini hanya hadir dengan satu kamera punch hole 20MP berukuran 3,8mm saja. Posisinya berada persis di bagian tengah atas, yang memungkinkan pengguna mendapat layar lebih lega. 

Bicara soal layar, seri ini sudah hadir dengan dukungan refresh rate 120HZ, touch sampling rate 240Hz dan perlindungan Gorilla Glass 5. Secara umum, misalnya ketika bermain gim, ponsel ini berjalan di refresh rate 120HZ. Namun dengan adanya fitur DynamicSwitch, refresh rate-nya dapat berganti ke 60Hz dalam beberapa kesempatan, misalnya ketika menonton video. 

Sebagaimana sudah disebut, Poco X3 NFC ditenagai dengan chipset Snapdragon 732G. Ini merupakan prosesor paling bertenaga yang dimiliki Qualcomm di seri 7xx dengan basis 8nm. Sementara itu, seri ini tersedia dengan RAM 6GB dan pilihan memori internal, yakni 64GB dan 128GB. Tidak ketinggalan, teknologi pendingin LiquidCool 1.0 Plus hadir di perangkat ini. Generasi ini menawarkan pipa pembuang panas yang lebih besar 70% dibandingkan seri sebelumnya. Klaim Poco menyebut kalau teknologi ini mampu mengurangi temperatur smartphone hingga 6 derajat, yang mana cukup signifikan terutama ketika digunakan untuk tugas berat agar dapat mempertahankan performanya. 

Di sektor baterai, Poco X3 NFC juga dibekali dengan kapasitas besar, yakni 5160mAh. Dukungan pengisian cepat 33W juga diberikan. Oh iya, seri ini juga sudah dibekali dengan Game Turbo 3.0. Pembaruan ini menawarkan optimasi di peningkatan performa saat main gim, optimasi kualitas suara, jaringan dan pengubah suara. 

Beralih ke sektor kamera, di bagian belakang terdapat empat kamera dengan resolusi utama adalah 64MP. Konfigurasi lainnya meliputi kamera ultrawide angle 13MP dengan sudut 119 derajat, 2MP lensa makro dengan focal length 2cm, dan 2MP depth sensor. Kamera ini sudah mampu merekam slow motion 120fps di resolusi Full HD, 30fps 4K dan mode kaleidoskop. 

Harga dan ketersediaan
Di kancah global, harga Poco X3 NFC berbeda, tergantung pada kapasitas memori internal yang ditawarkan. Untuk versi RAM 6GB dengan ROM 64GB, dibanderol seharga EUR229 atau sekitar Rp4 jutaan. Sementara versi dengan memori internal 128GB dibanderol seharga EUR269 atau sekitar Rp4,7 jutaan. Ada dua varian warna yang ditawarkan, yakni Shadow Gray dan Cobalt Blue. 

Di Indonesia, tampaknya perangkat ini juga akan hadir dalam waktu dekat. Pasalnya sertifikasi postel untuk perangkat dengan model M2007J20CG sudah terbit pada 28 Agustus silam. Model ini merujuk pada perangkat Poco X3. Kira-kira berapa harga yang cocok untuk perangkat ini?

Share
×
tekid
back to top