sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
Rabu, 20 Mei 2020 09:30 WIB

Poco Pop Buds akan hadir sebagai TWS pertama Poco

Poco Pop Buds akan menjadi nama resmi bagi TWS pertama dari Poco. Ini sebenarnya merupakan perangkat rebranding dari Mi Air Dots 2 SE.

Poco Pop Buds akan hadir sebagai TWS pertama Poco
Source: Gizchina

Poco akhirnya mengungkap nama yang akan digunakan pada TWS perdananya. Poco Pop Buds dipilih dari hasil polling yang dilakukan Poco untuk para penggemarnya di Twitter. Poco Pop Buds akan menjadi perangkat TWS pertama dari Poco. Poco sendiri menyebut perangkat ini dengan julukan 'hearables'. 

Setidaknya ada 21.000 responden yang berpartisipasi dalam polling ini. 43,4% di antaranya memilih Poco Pop Buds sebagai nama TWS tersebut. Artinya ada sekitar 9000 responden yang memilih nama ini. Selain Poco Buds, Poco juga menghadirkan opsi nama lain, seperti Poco Funkz, Poco Move Buds dan Klip Bud's. 

Setidaknya ada 27,9% atau sekitar 6000 responden yang memikih nama Poco Funkz. Sedangkan Poco Move Buds berhasil mengumpulkan voting sebanyak 23,9% atau sekitar 5100 responden. Terakhir, hanya 5,8% yang memilih Klip Bud's atau sebanyak 1200 responden saja. 

Dilansir dari Gizchina (20/5), Poco Pop Buds pada dasarnya bukan produk yang benar-benar baru. Perangkat ini merupakan rebranding dari Xiaomi Mi Air Dots 2 SE dengan tambahan logo Poco. Hal ini juga terlihat dari desain perangkat tersebut yang sama persis dengan TWS Xiaomi. 

Hal ini sebenarnya tidak mengherankan. Sudah sejak beberapa waktu lalu, Poco melakukan rebranding dari produk yang sudah ada. Misalnya pada Poco X2. Smartphone itu diketahui merupakan rebranding dari Redmi K30 yang dijual di Tiongkok. 

Di negeri asalnya, Mi Air Dits 2 SE dibanderol seharga CNY169 atau sekitar Rp350 ribuan. Diduga kuat Poco Pop Buds juga akan hadir dengan kisaran harga yang tidak terlalu jauh. Kendati begitu, kita harus sedikit menunggu bagaimana perangkat ini akan hadir. Apakah Poco akan meluncurkannya sama persis dengan versi Xiaomi, atau menambahkan beberapa fitur lain di dalamnya.

Share
back to top