sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
Sabtu, 17 Jul 2021 12:45 WIB

POCO F3 GT segera hadir di India seharga Rp5,8 juta

POCO F3 GT akan hadir di India pada 23 Juli mendatang dengan harga sekitar Rp5,8 juta. Apa saja spesifikasinya?

POCO F3 GT segera hadir di India seharga Rp5,8 juta
Credit: POCO India

Sebelum peluncuran resmi POCO F3 GT di India, seorang eksekutif perusahaan telah mengungkapkan harga jual dari smartphone tersebut. F3 GT akan diluncurkan dengan harga sekitar INR30.000 (Rp5,8 juta). Dilansir Gizmochina (17/7), smartphone ini akan menjadi model seri F kedua yang tiba di India dari perusahaan.

Sementara itu, informasi sebelumnya menyebut jika produsen smartphone asal Tiongkok ini baru akan meluncurkan F3 GT pada kuartal ketiga tahun ini. Dan sekarang, Anuj Sharma, Country Director POCO India secara resmi mengungkapkan kepada India Today, bahwa F3 GT akan diluncurkan di India sekitar akhir bulan ini. Perusahaan mengungkapkan, peluncuran resmi awalnya ditetapkan antara antara Agustus dan September 2021. Tapi, smartphone ini dikonfirmasi akan tiba pada 23 Juli di India, dimana ini mendahului rencana awal perusahaan.

Dengan harga sekitar Rp5,8 juta, POCO mengaku optimis untuk dapat bersaing di segmen yang ditargetkan. Anuj menambahkan, pasar smartphone telah banyak berubah dalam tiga tahun terakhir. Ia menjelaskan perusahaan bisa saja memproduksi smartphone dengan harga murah seperti pada seri F1. Namun di segmen mid-premium, pengguna tidak puas dengan smartphone dengan spek lama. Pembaruan dalam build quality dikatakan menjadi penyebab F3 GT ini lebih mahal dari yang sebelumnya, tapi ia yakin dengan harga itu, F3 GT mampu bersaing.

Untuk spesifikasi yang telah terkonfirmasi, F3 GT dibekali dengan prosesor MediaTek Dimensity 1200. POCO juga telah mengonfirmasi smartphone yang akan datang ini akan mengusung layar AMOLED dengan dukungan HDR10+ dan refresh rate 120Hz. F3 GT akan hadir dalam dua varian warna, yaitu Gunmetal Silver dan Predator Black. Selain itu, smartphone ini juga akan menawarkan fitur speaker dual stereo dari Dolby Atmos.

Tag
Share
×
tekid
back to top