sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 19 Mei 2023 15:04 WIB

Pixel 8 Pro bisa ukur suhu tubuh langsung dari ponsel

Sebuah laporan memuat video yang mendemonstrasikan bagaimana Pixel 8 Pro dapat digunakan untuk mengukur suhu tubuh.

Pixel 8 Pro bisa ukur suhu tubuh langsung dari ponsel

Setelah meluncurkan Pixel 7, Google dilaporkan akan merilis generasi berikutnya, Pixel 8 Series pada Oktober. Desain dari model Pro sudah tersebar berdasarkan render CAD yang muncul pada bulan Maret. Sekarang, laporan terbaru menunjukkan bahwa ponsel memiliki built-in thermometer yang bisa mengukur suhu tubuh.

Dilansir dari Gizmochina (19/5), sebuah laporan memuat video yang mendemonstrasikan bagaimana Pixel 8 Pro dapat digunakan untuk mengukur suhu tubuh. Selain suhu tubuh manusia, termometer yang ada pada ponsel juga dapat mengukur suhu benda. Sayangnya, video tersebut sudah dihapus. 

Berdasarkan laporan, termometer diletakkan tepat di bawah lampu flash LED pada kamera. Untuk mengukur suhu tubuh pada manusia, posisi termometer pada ponsel harus diletakkan sangat dekat dengan dahi atau kulit. Namun perlu dipastikan kulit tidak menyentuh layar dan tidak ada aksesori apapun pada dahi atau kulit. 

Setelah ponsel siap, tekan tombol start pada layar, kemudian pindahkan ponsel ke arah pelipis dalam waktu lima detik. Suhu yang diukur akan ditampilkan di layar Pixel 8 Pro.

Sejauh ini, rumor seputar Pixel 8 Pro telah mengungkapkan desain serta beberapa spesifikasi utama. Ponsel akan dilengkapi dengan panel OLED 6,7 inci. Chipset yang digunakan adalah Google Tensor G3, yang didasarkan pada chipset Exynos 2300 Samsung yang belum diumumkan.

Di bagian belakang, terdapat pengaturan tiga kamera belakang yang akan didukung oleh sensor kamera ISOCELL GN2 Samsung. Ini adalah sensor 1/1,12 inci dengan resolusi 50MP.

Share
×
tekid
back to top