Pixel 4a bakal rilis bersamaan Pixel 4

Kode nama baru "needlefish" diduga sebagai perangkat Google Pixel 4a karena muncul di samping kode nama "coral" dan "flame" yang diduga kuat merupakan Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL.

Pixel 4a bakal rilis bersamaan Pixel 4 (Foto: BGR)

Ada kemungkinan yang menunjukkan bahwa Google meluncurkan Pixel 4a bersamaan dengan Pixel 4. Padahal di seri sebelumnya, Pixel 3a dirilis belakangan ketimbang kembarannya. Kabar ini bersumber dari nama kode yang ditemukan di aplikasi Google Camera mendatang.

9to5Google melaporkan adanya referensi ke perangkat yang disebut "needlefish", di samping kode nama "coral" dan "flame". Dua kode nama terakhir itu diduga kuat merupakan Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Oleh karenanya, muncul spekulasi bahwa kode nama "needlefish" merupakan kode dari Google Pixel 4a.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini dia Pixelbook Go, laptop Google selanjutnya

Duo Pixel 4 akan segera rilis. Simak spesifikasi dan fiturnya!

Mode incognito di Play Store beri peringatan dari potensi serangan


Kode nama "needlefish" sebelumnya juga telah muncul dalam referensi Qualcomm. Hal ini menunjukkan bahwa perangkat ini merupakan perangkat Android yang akan ditenagai oleh chipset Snapdragon. 

Pixel 3a dan 3a XL sendiri telah diluncurkan Google pada Mei lalu. Jika Pixel 4a diluncurkan bersamaan dengan Pixel 4, maka ini akan menjadi gebrakan bagi Google karena menghadirkan ponsel kelas menengah baru hanya dalam rentang lima bulan ke depan.

Kabar sebelumnya juga menyebutkan Pixel 3a sebenarnya dijadwalkan rilis bersamaan dengan Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Jika laporan baru ini akurat, maka Google tampaknya akan membuat tradisi baru untuk ponsel premium serta menengahnya yang dirilis bersamaan. Hal serupa juga telah dilakukan vendor smartphone lainnya seperti Apple dan Samsung dalam beberapa tahun terakhir.

Sejauh ini belum diketahui apa yang direncanakan Google untuk melengkapi spesifikasi Pixel 4a. Yang jelas, smartphone ini akan dibanderol lebih murah ketimbang Pixel 4 dan Pixel 4 XL.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: