sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 09 Sep 2022 14:07 WIB

Performa prosesor iPhone 14 Pro agak mengecewakan pada hasil Geekbench

Belum lama ini Apple secara resmi telah mengumumkan seri iPhone 14. Model Pro dan Pro Max mengusung prosesor Apple Bionic A14. Namun performanya dikatakan tidak sesuai harapan.

Performa prosesor iPhone 14 Pro agak mengecewakan pada hasil Geekbench

Beberapa hari yang lalu, Apple meluncurkan seri iPhone 14 secara global. Perangkat ini mengemas fitur-fitur baru seperti konektivitas satelit darurat, pengalaman antarmuka pengguna (UI) yang diperbarui, peningkatan kamera, dan chipset A16 Bionic pada model Pro dan Pro Max.

Perangkat ponsel terbaru dari Apple tersebut belum menjangkau pelanggan, tetapi seseorang telah berhasil menginstal dan menjalankan Geekbench pada model Pro. Tipster terkenal Ice Universe telah membagikan hasil Geekbench dari Apple iPhone berbasis prosesor A16 Bionic.

Tidak jelas apakah itu model Pro atau Pro Max, tetapi benchmark yang dijalankannya memiliki hasil yang tidak begitu mengesankan. Dilansir dari Gizmochina (9/9), prosesor terbaru dari Apple itu mencetak sebanyak 1879 poin pada pengujian single-core dan 4664 poin pada pengujian multi-core.

Sebagai perbandingan, model iPhone 13 Pro/Pro Max yang dilengkapi A15 rata-rata dapat mengelola skor sekitar 1730 poin pada tes single-core dan 4700 poin pada tes multi-core.

Jika ini memang skor Geekbench dari iPhone yang berbasis prosesor A16 Bionic, mungkin menjawab pertanyaan mengapa Apple memilih untuk membandingkan chipset dengan A13 Bionic yang lebih lama daripada chipset A15 Bionic tahun lalu.

Perusahaan itu mungkin kali ini telah memilih untuk menggunakan lebih banyak efisiensi daripada performa, karena mengklaim bahwa chipset tersebut mengkonsumsi daya 20% lebih sedikit daripada sebelumnya.

Share
×
tekid
back to top