sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
Senin, 28 Jun 2021 15:32 WIB

Perbedaan spesifikasi kamera Samsung Galaxy A22 5G vs LTE

Samsung membedakan spesifikasi kamera Galaxy A22 5G dengan versi LTE agar selisih harga tidak terpaut jauh.

Perbedaan spesifikasi kamera Samsung Galaxy A22 5G vs LTE

Samsung baru saja meluncurkan seri Galaxy A22 5G di Indonesia. Smartphone ini hadir dalam dua varian, yaitu versi 5G dan 4G atau LTE. Rupanya, kedua perangkat tidak hanya berbeda dari segi konektivitas, tapi juga dari sisi kamera. Dengan selisih harga Rp300.000, smartphone ini membawa konfigurasi masing-masing quad dan triple camera.

Galaxy A22 hadir dengan mengusung konfigurasi quad-camera dengan lensa utama 48MP. Tiga lensa lainnya mencakup ultrawide 8MP, depth sensor 2MP, dan makro 2MP. Uniknya, kamera utama pada smartphone ini dilengkapi teknologi Optical Image Stabilization (OIS). Ini jarang terjadi pada perangkat Samsung dengan harga di bawah Rp3 jutaan.

Kamera dengan OIS dapat menghasilkan gambar berkualitas baik saat malam hari ataupun kondisi kurang cahaya, tanpa noise yang mengganggu dengan shutter speed 1/4 sec. Sedangkan merekam video dengan OIS dapat membantu kamera agar lebih stabil.

Sementara itu pada Galaxy A22 5G, terdapat tiga kamera belakang yang meliputi kamera utama 48MP, ultrawide 5MP, dan depth sensor 2MP. Pada varian ini, perusahaan sengaja tidak melengkapi kamera utama dengan OIS. Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Renaldi mengungkapkan, ini merupakan strategi Samsung dalam menyesuaikan kebutuhan pengguna.

Irfan menjelaskan, konsumen yang berorientasi pada kecepatan data dan performa yang maksimal, bisa memilih Galaxy A22, sedangkan mereka yang berfokus pada kreasi konten direkomendasikan untuk memilih Galaxy A22 5G. 

“Kita memilih kamera untuk A22 5G ini triple bukan quad camera, supaya harganya tidak terlalu mahal. Jadi kita memaksimalkan spek yang ada untuk range harga yang kita targetkan untuk device 5G-nya,” kata Irfan.

Di samping itu, perbedaan pada sisi kamera juga dilakukan agar perbandingan harga kedua perangkat tidak terlalu jauh. Selisih harga keduanya terpaut Rp300.000, di mana Galaxy A22 dibanderol Rp2.999.000 dan Galaxy A22 5G dibanderol Rp3.299.000. Untuk periode pembelian pada 28 - 30 Juni, konsumen akan mendapatkan gratis Galaxy Fit 2, Samsung Care+ selama 2 tahun (Galaxy A22 5G), dan paket data IM3 Ooredoo sebesar 180 GB/12 bulan (Galaxy A22).

Share
×
tekid
back to top