sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Senin, 26 Feb 2024 07:33 WIB

Bukan iPhone, perangkat lipat pertama Apple akan berukuran lebih besar

Apple dikabarkan telah mengerjakan perangkat lipat pertamanya setidaknya selama lima tahun. Ini bisa menjadi perangkat yang lebih besar daripada iPhone lipat.

Bukan iPhone, perangkat lipat pertama Apple akan berukuran lebih besar

Laporan terbaru mengungkapkan rencana Apple untuk iPhone lipat. Segmen ponsel lipat telah berkembang pesat sejak Samsung merintisnya pada tahun 2019. Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino tersebut tertinggal dalam kompetisi ini. Dilansir dari Gizmochina (26/2), disinyalir bahwa penawaran perangkat lipat pertama Apple bukanlah iPhone.

Apple dikabarkan telah mengerjakan perangkat lipat pertamanya setidaknya selama lima tahun. Ini bisa menjadi perangkat yang lebih besar daripada iPhone lipat. Ini menandakan bahwa Apple dapat mengambil jalur berbeda di segmen perangkat lipat dengan tablet atau bahkan notebook. Laporan tersebut juga menyatakan bahwa desainnya telah selesai dan fase proyek hampir selesai. Perusahaan ini bergerak lebih dekat ke produksi massal.

Perlu dicatat bahwa sumber Gizmochina hanya menyebutkan perangkat lipat Apple sebagai perangkat yang lebih besar. Hal ini membuat orang-orang berspekulasi bahwa ini mungkin merupakan bagian dari jajaran iPad atau kategori produk yang sepenuhnya baru.

Laporan tersebut menegaskan kembali bahwa Apple belum menangguhkan pekerjaan pada perangkat yang dapat dilipat. Hal ini juga menegaskan bahwa laporan sebelumnya tentang penghentian sementara pengembangan karena masalah layar dan pengalihan tim Vision Pro ke proyek perangkat lipat, keduanya benar.

Apple diperkirakan akan meluncurkan ponsel lipat pertamanya pada tahun 2025 atau mungkin setelahnya. Perusahaan biasanya membutuhkan waktu untuk meluncurkan produk baru. Dalam kasus segmen perangkat lipat, hal ini dapat dimengerti karena mekanisme engsel adalah jantung dari perangkat dan raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino tidak akan mau berkompromi dengan kualitas.

Share
×
tekid
back to top