sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
Senin, 08 Nov 2021 10:32 WIB

Pengisian cepat Pixel 6 tidak sesuai klaim

Pengujian terbaru menunjukkan Samsung S21 mengungguli Pixel 6 dalam kecepatan pengisian daya dan kecepatan pengenalan sidik jari.

Pengisian cepat Pixel 6 tidak sesuai klaim

Ponsel seri Pixel 6 terbaru dari Google ditandai dengan pengaturan kamera yang mengesankan di kedua model. Google Pixel 6 Pro juga mendapat peringkat 10 teratas dalam hal performa kameranya, tetapi tampaknya masih ada beberapa masalah terkait dengan potensi pengisian cepat yang disebutkan dari produk tersebut.

Pengujian terbaru menunjukkan Samsung S21 mengungguli Pixel 6 dalam kecepatan pengisian daya dan kecepatan pengenalan sidik jari. Meskipun detail pengujian terbaru tidak sepenuhnya diberikan, pengujian ini menunjukkan bahwa kemampuan pengisi daya 30W Pixel 6 dan Pixel 6 Pro mungkin tidak sepenuhnya benar.

Dilansir dari Gizmochina (8/11), uji coba pengisian kabel Google Pixel 6 tampaknya mengonfirmasi kecepatan cukup lambat dari apa yang secara resmi dinyatakan Google. Halaman resmi dukungan Pixel 6 menyatakan pengisian daya hingga 50% dapat diselesaikan dalam 30 menit, menggunakan charger Google USB-C 30W dengan USB-PB 3.0 (dijual terpisah).

Namun beberapa tes dengan pengisi daya USB-C 30W resmi mengungkapkan, daya maksimum yang diperoleh dari kedua model Pixel 6 ini adalah 22W, dengan rata-rata 13W selama siklus pengisian penuh. Pengujian itu tampaknya ekstensif, dengan beberapa colokan USB Power Delivery PPS berdaya lainnya dari Samsung, Anker, dan Elecjet, semuanya mendapatkan daya maksimum 22W dari Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Hasilnya juga menunjukkan waktu pengisian rata-rata yang jauh lebih tinggi untuk seri Pixel 6 dibandingkan dengan Pixel 5, dan juga Samsung Galaxy S21. Sementara Pixel 5 memiliki baterai 4.080 mAh, seri Pixel 6 hadir dengan baterai 5.000 Mah. Kelemahan yang diamati dari seri Pixel 6 ini dapat disebabkan oleh beberapa masalah, meskipun belum ada reaksi Google saat ini.

Share
×
tekid
back to top