sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
Rabu, 05 Jan 2022 10:23 WIB

Pengembang sukses instal Android 12 di Samsung Galaxy S III 2012

Samsung telah lama menyatakan akhir dari software melalui upgrade untuk Galaxy S III yang dirilis tahun 2012.

Pengembang sukses instal Android 12 di Samsung Galaxy S III 2012

Sistem operasi Android 12 terbaru yang memasuki tahap stabil beberapa minggu lalu adalah yang tertinggi yang pernah dikembangkan Google. Beberapa perangkat dengan firmware Android 11 dapat ditingkatkan ke Android 12. Semua perangkat ini berada di spektrum kelas atas dalam hal sistem operasi yang ada (Android 11). Seorang pengembang software kini telah berhasil menghadirkan Android 12 ke perangkat lawas, Samsung Galaxy S III, yang tidak mendukung Android 12.

Kemampuan luar biasa dari Galaxy S III untuk mencapai tonggak sejarah ini adalah bukti tambahan dari pekerjaan yang telah dilakukan untuk pengembangan model ponsel. Samsung telah lama menyatakan akhir dari software melalui upgrade untuk Galaxy S III yang dirilis tahun 2012. Namun, Galaxy S III itu memiliki dual-boot, karena telah berjalan pada OS Sailfish berbasis Linux dan menerima dukungan software kernel Linux utama. Perangkat itu sekarang telah menambahkan lapisan lain dengan mendapatkan ROM kustom LineageOS 19.0 tidak resmi yang didasarkan pada Android 12.

Dilansir dari Gizmochina (5/1), beberapa fitur dasar berfungsi di perangkat S III termasuk kamera, radio seluler, Bluetooth dan pemutaran video. Namun ROM tidak memiliki beberapa fitur khusus sistem operasi Lineage seperti yang diharapkan. Ada juga beberapa bug yang ada di perangkat yang tidak didukung untuk upgrade Android 12. Fitur SIM PIN unlock dan modul NFC tidak berfungsi.

Pengembang itu sedang mencoba untuk memperbaiki bug dan menyelesaikan semua masalah lain yang berkaitan dengan upgrade Galaxy S III Android 12. Selanjutnya diharapkan untuk mendapatkan model yang lebih definitif, meskipun tidak ada jaminan bahwa langkah-langkah yang diambil untuk mengatasi bug tidak akan mengekspos perangkat lebih lanjut.

Share
×
tekid
back to top