sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
Senin, 14 Sep 2020 09:48 WIB

Pembaruan Xiaomi Mi 10 Ultra hadirkan optimasi kamera

Selain software kamera yang ditingkatkan, pembaruan tersebut juga memberikan peningkatan ke sistem antarmuka pengguna.

Pembaruan Xiaomi Mi 10 Ultra hadirkan optimasi kamera
Source: Gizmochina

Bulan lalu Xiaomi meluncurkan ponsel Mi 10 Ultra sebagai bagian dari kegiatan untuk menandai ulang tahunnya yang kesepuluh. Ponsel ini masuk ke dalam model flagship perusahaan, dengan demikian memiliki performa yang mulus dan keunggulan kameranya yang tak tertandingi. Meski demikian, Xiaomi masih ingin mengoptimalkan kamera pada ponsel tersebut agar memiliki kualitas lebih baik lagi.

Dilansir dari Gizmochina (14/9), optimasi tersebut dilakukan lewat pembaruan software dengan nomor build MUI V12.0.10.0 QJJCNXM dan memberikan bulid MIUI 12 yang stabil. Selain software kamera yang ditingkatkan, pembaruan tersebut juga memberikan peningkatan ke sistem antarmuka pengguna.

Kini para pengguna dapat merasakan tampilan baterai yang dioptimalkan, tetapi belum jelas bagaimana sistem tampilan tersebut. Ada pula optimasi strategi pengontrolan temperatur ketika mengisi daya baterai. Xiaomi juga mengatakan bahwa pembaruan ini termasuk meningkatkan performa ketika sedang mengisi daya saat kondisi suhu tinggi.

Tidak lupa juga perusahaan asal Tiongkok tersebut memberikan pembaruan di bidang kamera. Kini ponsel Mi 10 Ultra memiliki mode Smooth Zoom dan meningkatkan pengalaman perekaman video. Tim MUI dilaporkan mengungkapkan bahwa pembaruan kamera juga meningkatkan algoritma. Intinya, secara keseluruhan mengoptimalkan performa kamera.

Sebagai informasi, kamera belakang Mi 10 Ultra mendapatkan skor 130 poin untuk hasil pengujian yang dilakukan oleh DXOMark. Ini berarti bahwa ponsel buatan Xiaomi tersebut memegang takhta dalam hasil kamera belakang terbaik versi DXOMark.

Sebelum Mi 10 Ultra hadir, Huawei P40 Pro-lah yang berhasil bertengger di peringkat 1 DXOmark dengan nilai 128 poin. Xiaomi ada rencana untuk mengirimkan ponsel Mi 10 Ultra dengan software yang sudah diperbarui ke pihak DXOMark agar dapat memperbarui nilai kamera yang diberikannya.

Share
×
img
×
tekid
back to top