sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Sabtu, 11 Mei 2024 10:09 WIB

Pembaruan One UI 6.1 mulai bergulir untuk Samsung Galaxy S22, S21, dan seri Foldable

One UI 6.1 menghadirkan serangkaian fitur berbasis kecerdasan buatan yang dikenal dengan Galaxy AI, salah satu fiturnya mencakup Live Translate untuk terjemahan langsung.

Pembaruan One UI 6.1 mulai bergulir untuk Samsung Galaxy S22, S21, dan seri Foldable

Samsung telah mengumumkan pengguliran pembaruan antarmuka pengguna terbarunya, One UI 6.1, yang kini tersedia untuk lini produk Galaxy S22, Galaxy S21, dan beberapa perangkat foldable yang lebih lama. Pembaruan ini menjanjikan peningkatan performa serta integrasi fitur-fitur cerdas baru yang bertujuan untuk memperkaya pengalaman pengguna.

Berikut detail penting dari pembaruan terbaru ini, seperti dikutip dari Phone Arena (11/5):

1. Integrasi fitur Galaxy AI:

One UI 6.1 menghadirkan serangkaian fitur berbasis kecerdasan buatan yang dikenal dengan Galaxy AI. Fitur ini mencakup Live Translate untuk terjemahan langsung, Chat Assist yang memudahkan komunikasi, serta Circle to Search yang memungkinkan pengguna mencari informasi secara cepat dari apa yang tampil di layar. Selain itu, ada Browsing Assist untuk pengalaman menjelajah internet yang lebih intuitif dan Transcript Assist yang dapat menghasilkan transkrip dari rekaman audio secara otomatis. Meskipun demikian, beberapa fitur mungkin tidak tersedia pada perangkat lama karena keterbatasan hardware.

2. Ekspansi ke perangkat lain: 

Selain seri Galaxy S21 dan S22, pembaruan ini juga mencakup perangkat foldable yang lebih lama dan dijadwalkan untuk tersedia pada seri Galaxy Tab S8 dalam waktu dekat. Hal ini menunjukkan upaya Samsung untuk menjaga konsistensi pengalaman penggunaan lintas perangkat.

3. Ketersediaan dan distribusi: 

Saat ini, One UI 6.1 hanya tersedia di Korea, tetapi Samsung biasanya mengimplementasikan pembaruan secara global dalam hitungan hari hingga beberapa minggu. Ketersediaan global ini memastikan bahwa pengguna di berbagai belahan dunia dapat segera menikmati fitur terbaru dan peningkatan keamanan yang ditawarkan.

Pembaruan One UI 6.1 juga menekankan pentingnya koneksi internet yang stabil untuk memaksimalkan potensi fitur-fitur AI yang ditawarkan, serta memerlukan pengguna untuk masuk ke akun Samsung mereka. Dengan pengenalan teknologi ini, Samsung berupaya meningkatkan pengalaman pengguna serta memperkuat ekosistem perangkatnya dengan menyediakan teknologi yang lebih pintar dan responsif.

Share
×
tekid
back to top