Paten baru Xiaomi tunjukkan layar sampai belakang smartphone

Paten terbaru Xiaomi menunjukkan dua perangkat yang memiliki layar hampir menutupi seluruh bodi smartphone

Paten baru Xiaomi tunjukkan layar sampai belakang smartphone Source: Lets Go Digital

Sebuah paten baru-baru ini dipublikasikan oleh WIPO (World Intellectual Property Office) untuk dua smartphone baru Xiaomi. Berkenaan dengan itu, render smartphone ini pun muncul di dunia maya. 

Paten itu menunjukkan dua perangkat yang memiliki layar hampir menutupi seluruh bodi smartphone. Perlu diketahui, kendati memiliki konsep serupa, namun keduanya hadir dengan desain yang sedikit berbeda. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Pilih mana? Xiaomi kerjasama dengan Canon, Nikon atau Hasselblad?

Keunggulan Redmi 8 dan Redmi 8A

Begini penampakan Mi 10 Pro 5G


Di desain pertama, terlihat smartphone dengan layar yang membungkus bagian samping smartphone sampai ke panel belakangnya. Sekilas, bentuknya mirip dengan Mi Mix Alpha. Bedanya, garis vertikal pada paten ini berada di bagian pinggir smartphone, bukan di tengah seperti Mi Mix Alpha. JIka dilihat dari bagian belakangnya, bentuk smartphone ini mirip dengan Huawei Mate X dalam keadaan terlipat. 

Dilansir dari LetsGoDigital (15/1), perangkat kedua hadir dengan layar yang membalut bagian atas smartphone hingga ke panel belakangnya. Di bagian belakang terdapat dua kamera dengan desain punch hole. Tampaknya kedua smartphone ini tidak memiliki kamera depan. Sebagai gantinya, kamera belakang akan berfungsi juga sebagai kamera depan dengan memanfaatkan layar di bagian belakangnya. 

Paten tersebut mengindikasikan bahwa kedua smartphone ini tidak memiliki tombol fisik. Masih belum diketahui apakah hal ini sudah menjadi desain final atau tidak. Ada anggapan bahwa paten itu hanya merupakan representasi umum mengenai smartphone tersebut. 

Belum diketahui, kapan Xiaomi akan meluncurkan kedua smartphone ini. Sebelumnya perusahaan Tiongkok ini juga sudah memperoleh paten untuk kamera pop up yang akan ditempati hingga 7 kamera sekaligus.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: