Paten baru ungkap desain Xiaomi Mi Mix mendatang

Yang membedakan perangkat dalam paten ini dengan Mi Mix 3 adalah desain kamera belakangnya yang tak hanya menampilkan dua kamera saja.

Paten baru ungkap desain Xiaomi Mi Mix mendatang (Foto: Tiger Mobiles)

Mi Mix 3 menjadi smartphone flagship Xiaomi yang meluncur tahun lalu. Ponsel ini memiliki konsep desain kamera slider magnetik sehingga tampilan depannya didominasi layar. Alih-alih mengubahnya dengan desain kamera pop-up, Xiaomi tampaknya masih mempertahankan desain itu untuk smartphone-nya di masa mendatang.

Sebuah paten yang pertama kali dilaporkan TigerMobiles, diajukan ke Badan Kekayaan Intelektual Nasional China (CNIPA) dan menunjukkan perangkat yang mirip dengan Mi Mix 3. Bagian depan ponsel dipenuhi dengan layar. Namun ketika perangkat bawahnya Anda geser, terlihat komponen lain yang menghadap ke depan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Redmi Note 8 Pro diyakini ubah persepsi soal MediaTek

Xiaomi siapkan wireless charging 30W untuk Mi 9 Pro 5G

Xiaomi siapkan pengisian baterai nirkabel yang makin ngebut


Pembeda perangkat dalam paten ini dengan Mi Mix 3 adalah desain kamera belakangnya yang tak hanya menampilkan dua kamera saja. Dilansir Gizmochina (24/7), gambar paten itu menunjukkan kamera belakangnya didukung empat sensor. Tak hanya itu, desain untuk menopang sensornya melingkar, mirip dengan ponsel Motorola.

Tampilan belakang perangkat itu tak terlihat memiliki sensor pemindai sidik jari. Artinya, perangkat tersebut kemungkinan besar mengadopsi pemindai sidik jari di layar. Selain itu, gambar menunjukkan adanya tombol khusus untuk menjalankan asisten digital.

Belum jelas apakah paten ini akan terwujdu sepenuhnya dalam sebuah smartphone atau hanya upaya Xiaomi untuk berinovasi. Tak hanya paten itu saja, paten lainnya mengungkapkan Xiaomi memangkas desain slider untuk menopang kamera depan. Alih-alih menggunakan poni berbentuk U atau water-drop, perangkat ini menggunakan poni yang panjang namun tipis. Dalam poni itu tersemat dua kamera depan berukuran kecil.

Kamera belakangnya juga dirancang berbeda, dimana sensornya diposisikan secara vertikal di kiri beserta lampu LED flash. Tak terlihat adanya pemindai sidik jari di belakang ponsel, sehingga spekulasi menyebutkan fitur itu akan ditanam di layar.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: