Panasonic pamer tablet dan smartphone tahan banting

Dua perangkat baru Panasonic yang masuk dalam jajaran Toughbook ini memang dirancang khusus untuk penggunaan kelas industri

Panasonic pamer tablet dan smartphone tahan banting

Panasonic baru saja mengumumkan perangkat Toughbook. Dilansir dari Techradar (27/7), perangkat tangguh tersebut terdiri dari smartphone Toughbook FZ-T1 dan tablet Toughbook FZ-L1.

Toughbook T1 tampaknya tidak ditujukan untuk pengguna smartphone sehari-hari. Smartphone tangguh ini dilengkapi dengan ukuran layar 5 inci serta berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo. Perangkat ini hadir dengan pemindai barcode terintegrasi untuk membantu para pekerja di gudang, transportasi atau logistik.

Tidak ketinggalan pula kemampuan untuk menukar baterai dengan cepat tanpa mematikan perangkat. smartphone Toughbook FZ-T1 juga mengantungi sertifikasi IP6668 yang berarti tahan terhadap debu, air dan hawa panas.

Sementara Toughbook L1 adalah tablet yang dapat dipegang atau dipasang di kendaraan. Tablet ini dilengkapi dengan layar berukuran 7 inci, sistem operasi Android 8.1 Oreo, dan chipset Snapdragon quad core. Panasonic mengklaim Toughbook L1 mampu bertahan jika mengalami guncangan akibat jatuh dari setinggi 1,5 meter. Tidak ketinggalan pula integrasi pemindari barcode dan dukungan Wi-Fi dan kartu SIM berukuran nano.

“Kami menghadirkan perangkat yang andal dan mudah digunakan dengan fitur kelas profesional seperti pemindai barcode bervolume tinggi, baterai tahan lama, dan koneksi berkecepatan tinggi demi menghadirkan keunggulan kompetitif,” kata Panasonic VP of Marketing and Product Management, Brian Rowley.

Soal harga, kedua perangkat tersebut dibanderol dengan harga mulai USD 1499 (Rp21,6 juta)

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: