sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Jumat, 06 Mar 2020 15:36 WIB

Oppo Watch meluncur sore ini bersama Find X2

Oppo sore ini akan meluncurkan Oppo Find X2. Bersama dengan itu, Oppo Watch juga akan memulai debutnya.

Oppo Watch meluncur sore ini bersama Find X2
Source: Weibo

Oppo hari ini dijadwalkan akan meluncurkan Oppo Find X2 di Tiongkok. Nah, di samping smartphone terbarunya, perusahaan ini dipastikan akan meluncurkan juga smartwatch pertamanya, yakni Oppo Watch. 

Rumor mengenai smartwatch ini sebenarnya sudah muncul sejak beberapa waktu lalu. Tidak hanya itu, Brian Shen, Vice President Oppo bahkan sengaja mengunggah render 3D smartwatch ini di akun Twitternya. Posting-an tersebut menunjukkan dengan jelas bagaimana Oppo Watch akan hadir. 

Sebagaimana diketahui, Oppo Watch dipastikan akan hadir dengan desain kotak. Layarnya dibuat sedikit melengkung di bagian sisinya. Layarnya berukuran 1,91 inci dengan kepadatan 326ppi dan 100% DCI-P3 color gamut. 

Dilansir dari Gizmochina (6/3), Oppo memberikan dua tombol di sisi kanan smartwatch ini. Kabarnya, Oppo Watch akan hadir dengan dua pilihan warna casing, yakni hitam dan copper. Strapnya juga dibuat dalam dua pilihan, yakni biru dan emas. 

Beralih ke bagian dalamnya, smartwatch ini mengandalkan prosesor Snapdragon Wear 2500 dengan chip hemat daya Apollo 3. Chip ini diklaim akan memberikan daya tahan baterai yang baik. 

Kabarnya Oppo Watch akan menjalankan sistem operasi Wear OS. Hal ini dipandang akan memberikan jaminan integrasi yang baik dengan sistem operasi Android. Tidak hanya itu, Oppo Watch juga mendukung penggunaan eSIM. Dengan kata lain, pengguna dapat melakukan panggilan telepon melalui smartwatch ini, meski sedang tidak terkoneksi ke smartphone. Selain dukungan itu semua, Oppo Watch dilaporkan juga hadir dengan fitur tahan air di tekanan 5ATM. 

Kabarnya smartwatch pertama Oppo ini akan hadir dengan sensor ECG. Sebagaimana diketahui, ECG sejauh ini dikenal ada di Apple Watch. Sensor ini dapat membaca detak jantung dan bahkan mendeteksi adanya tanda-tanda ketidaknormalan di detak jantung penggunanya. 

Sayangnya, sampai saat ini keberadaan fitur ECG di Oppo Watch masih belum dapat dipastikan. Hal ini tampaknya akan terungkap ketika Oppo meluncurkan smartwatch terbarunya sore ini. 

Share
×
tekid
back to top