sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
Kamis, 29 Jul 2021 09:51 WIB

OPPO Watch 2 rilis, desainnya mirip Apple Watch

OPPO Watch 2 baru saja dirilis di pasar Tiongkok. Smartwatch besutan OPPO ini memiliki desain yang hampir sama dengan Apple Watch.

OPPO Watch 2 rilis, desainnya mirip Apple Watch
Credit: Gadget 360

OPPO secara resmi meluncurkan seri produk smartwatch terbarunya, yakni OPPO Watch 2 di Tiongkok. Ini akan menjadi penerus dari OPPO Watch yang telah dirilis sejak tahun lalu. Dengan dimensi berbentuk kotak dan sisi membulat, Watch 2 memiliki desain yang hampir sama dengan Apple Watch. Meski dari segi desain hampir memiliki kesamaan, secara internal, Watch 2 memiliki sejumlah peningkatan dari seri yang sebelumnya.

Watch 2 mengusung prosesor smartwatch terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 4100. Dilansir The Verge (29/7), perusahaan mengklaim prosesor itu dapat meningkatkan masa pakai baterai hingga 16 hari dengan sekali pengisian daya. Ketahanan masa pakai ini diperoleh saat Watch 2 digunakan dalam mode daya rendah. Sedangkan dalam mode penggunaan biasa, Watch 2 dapat bertahan hingga empat hari dalam sekali pengisian daya.

Seperti halnya seri sebelumnya, Watch 2 juga menjalankan ColorOS berbasis Android, bukan WearOS Google. Tapi untuk seri yang telah meluncur tahun lalu, berhasil dirilis di luar Tiongkok dengan WearOS dan akses ke Google Play Store. Meski sudah berhasil rilis menggunakan WearOS, tetapi OPPO belum mengumumkan rencana untuk rilis secara lebih luas untuk saat ini. Ini diduga karena perusahaan sedang menunggu kolaborasi WearOS 3.0 Google dan Samsung yang akan datang, mengingat sepertinya akan sulit untuk memperbarui produk yang sudah dirilis ke sistem operasi baru.

Lebih lanjut terkait spesifikasinya, Watch 2 akan hadir dalam dua model ukuran, yaitu 42mm dan 46mm. Smartwatch ini menampilkan layar OLED melengkung dengan refresh rate 60Hz dan 326ppi. Kedua model itu juga akan menampilkan eSIM opsional, selain fitur pemantauan detak jantung, tidur, dan oksigen dalam darah. Dan ukuran 42mm yang lebih kecil juga akan menawarkan mode lain khusus Bluetooth, bagi mereka yang tidak menginginkan LTE.

Watch 2 kini sudah tersedia di Tiongkok. Untuk model 42mm khusus Bluetooth, dijual dengan harga mulai USD200 (Rp2,9 juta). Untuk model model 42mm yang mendukung LTE, dijual dengan harga mulai USD231 (Rp3,3 juta). Kemudian, untuk model 46mm dijual dengan harga mulai USD308 (Rp4,4 juta).

Share
×
img
×
tekid
back to top