sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 28 Apr 2022 12:59 WIB

OPPO Reno8 dirumorkan rilis Juni di India

Menurut bocoran terbaru, OPPO Reno8 akan diluncurkan pada Juni mendatang di India, bersama dengan produk AIoT lainnya.

OPPO Reno8 dirumorkan rilis Juni di India

Awal bulan ini, beberapa rumor yang beredar mengungkapkan tanggal rilis, desain, serta spesifikasi dari seri OPPO Reno8 yang akan datang. Berdasarkan render sebelumnya, desain ponsel ini mirip dengan OnePlus 10 Pro. Namun, Presiden OnePlus Tiongkok Louis Li menyangkan dan mengklaim render tersebut palsu.

Setelah kebocoran awal tersebut, sebuah bocoran baru datang dari leaker Mukul Sharma, dimana menyatakan Reno8 akan dirilis Juni 2022 di India. Laporan ini sejalan dengan bocoran sebelumnya yang mengatakan ponsel akan diluncurkan pada Q2. Selain smartphone, OPPO juga dilaporkan akan memperkenalkan produk AIoT baru dalam acara yang sama.

Rumor spesifikasi OPPO Reno8

Dilansir dari Gizmochina (28/4), rumor sejauh ini menunjukkan Reno8 akan dibekali layar AMOLED 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2400p). Layarnya akan mendukung refresh rate 120Hz dan pemindai sidik jari.

Perangkan akan ditenagai chipset yang akan datang, yakni Snapdragon 7 Gen 1, sebagai jawaban Qualcomm terhadap Dimensity 8100. Prosesor dipasangkan dengan RAM LPDDR5 RAM dan memori UFS 3.1. Untuk kapasitas baterai, smartphone ini menampung 4.500 mAh dan akan mendukung pengisian cepat 80W.  

Beralih ke kamera, OPPO Reno8 kemungkinan akan hadir dengan kamera utama 50MP Sony IMX766, kamera ultrawide 8MP, dan kamera lain 2MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 32MP Sony IMX709, seperti pendahulunya seri Reno7.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari OPPO. Jadi, spesifikasi di atas belum dapat dipastikan kebenarannya.

Share
×
tekid
back to top