sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
Kamis, 07 Jan 2021 18:22 WIB

OPPO Reno5 punya NFC dan pengisian cepat 50W Flash Charge

OPPO resmi membeberkan spesifikasi dari Reno5 sebagai perangkat Reno terbaru, yang menawarkan pengisian daya yang lebih cepat dalam tampilan perangkat yang lebih stylish.

OPPO Reno5 punya NFC dan pengisian cepat 50W Flash Charge
Source: OPPO

OPPO kembali menggelar acara terkait perangkat terbaru Reno5. Perangkat suksesor dari Reno4 ini membawa keunggulan pada sisi videografi dan pengisian daya yang lebih cepat, di balik tampilan perangkat yang lebih stylish terutama untuk warna Fantasy Silver. Menariknya tentang Fantasy Silver adalah warna ini dapat memproyeksikan ribuan warna jika dilihat dari sudut yang berbeda. Masing-masing warna ini bersinar dan berkilau dengan cara yang khas.

Menggunakan proses Diamond Spectrum sebagai dasarnya, OPPO Reno5 Fantasy Silver memberikan sentuhan akhir pada ponsel dengan efek Reno Glow yang telah disempurnakan. Dengan ukiran laser yang disempurnakan, Reno Glow menciptakan efek visual berkilau dengan sentuhan gradasi yang lebih halus pada penutup belakang perangkat, membawa kilauan warna selalu berubah secara dinamis, dan lebih berwarna jika dibandingkan dengan Reno4.

Jika ada satu kesamaan untuk semua smartphone seri Reno, semuanya dirancang tipis, ringan, dan mudah digunakan. Tidak terkecuali seri OPPO Reno5. Meskipun ponsel cerdas ini dilengkapi perangkat keras yang spesifikasinya lebih tinggi, ukuran dan berat OPPO Reno5 tetap dibuat seminimal mungkin. Ketebalannya telah dipadatkan menjadi hanya 7.7mm, dan berat total ponsel cerdas ini hanya 171 gram.

Untuk mencapai bodi yang tipis dan ringan, OPPO terus mengoptimalkan penggunaan tata letak komponen pada ruang internal. Pemrosesan desain semakin ditingkatkan dengan mengurangi ketebalan penutup layar OPPO Reno5 sebesar 0.1mm dan panjang motherboard sebesar 0.6mm, yang berdampak positif membuat ponsel lebih ringan dan lebih mudah digunakan.

OPPO Reno5 juga menggunakan desain 2.5D di bagian depan dan desain 3D di bagian belakang. Untuk mencapai hal ini, bingkai TP panel depan telah direkayasa secara khusus untuk menciptakan transisi yang mulus dan alami. Pada saat yang sama, lengkungan pada tepi bingkai diperhalus sehingga membuat genggaman OPPO Reno5 terasa lebih nyaman.

Source: OPPO

Sebagai perangkat berteknologi tinggi, OPPO Reno5 tidak hanya memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa, namun juga berkontribusi pada desain ponsel nan ringkas. Layar AMOLED 6,4 inci menawarkan pengalaman visual yang lebih memukau dengan mendukung kecepatan refresh rate 90Hz. Selain itu, OPPO Reno5 membawa tampilan edge-to-edge, dengan rasio layar-ke-bodi sebesar 91,7%. Hal ini dapat dicapai berkat kemasan COF canggih, yang semakin mempersempit bingkai bawah ponsel sekitar 27%. Jika dibandingkan dengan Reno4, ukuran bingkai tersebut menyempit dari 5,53 mm menjadi 3,98 mm. 

OPPO Reno5 juga menghadirkan tampilan depan dengan mengusung desain kamera swafoto model punch-hole. Di bagian belakang perangkat, matriks Quad-Cam atau susunan keempat kamera yang dirancang sebagai bentuk ‘L’ terbalik. Keempat kamera tersebut diletakkan pada sebuah bingkai dengan sudut-sudut membulat. Tidak hanya fungsional, bagian dekoratif ini menambahkan perubahan warna yang kontras pada desain.

Selain itu, OPPO Reno5 hadir dengan pengalaman pengisian daya yang lebih cepat dengan 50W Flash Charge, memiliki daya puncak 66,6% lebih tinggi dari OPPO Reno4 (30W) sebelumnya. Diketahui OPPO Reno5 hadir dengan adaptor SuperVOOC di dalam kotak. Dengan 50W Flash Charge, OPPO Reno5 dapat memperoleh waktu selama 3 jam untuk memainkan video hanya dengan 5 menit pengisian daya, 31 menit pengisian akan menghasilkan 80% tingkat kepenuhan baterai dan akan penuh 100% dalam waktu 48 menit. Diketahui 50W Flash Charge memiliki kompabilitas dengan protokol SuperVOOC, Qualcomm Quick Charge 2.0, dan Power Delivery hingga 15 Watt.

Source: OPPO

 

OPPO Reno5 ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G dengan proses fabrikasi 8nm. Diketahui chipset tersebut juga dikolaborasikan dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Beralih ke kamera, OPPO Reno5 dibekali berbagai fitur pada kamera depan dan belakang untuk memaksimalkan hasil fotografi. Mulai dari AI Highlight Video, AI Mixed Potrait, Dual-view Video, AI Color Potrait, AI Monochrome Video, Image Clear Engine (ICE), AI Scene Enhancement, Ultra-Clear 108MP Image, Ultra-Night Selfie Mode, Ultra-Dark Mode, Night Flare Potrait, dan SOLOOP. 

Diketahui fitur SOLOOP baru di OPPO Reno5 meliputi:

- Auto Generate:

Pengguna dapat menambahkan filter, musik atau memilih template langsung dari antarmuka kamera. Video dapat dibagikan secara instan atau diedit menjadi film pendek.

- Shoot Like an Influencer with SOLOOP Templates:

Pengguna dapat mengakses template video yang sedang tren langsung dari antarmuka kamera dan cukup mengikuti panduan untuk membuat video yang menarik.

OPPO Reno5 turut dibekali beragam software menarik, termasuk Always-On Display, Flex Drop, Three-finger Translate with Google, Gaming Shortcut Mode, Bullet Screen Message, Gamer Mode, dan Adjustable Gaming Touch. 

Share
×
tekid
back to top