sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
Senin, 28 Des 2020 09:29 WIB

OPPO Reno5 meluncur 12 januari 2021

Menjelang peluncuran resminya, OPPO mengungkapkan tiga fitur unggulan baru yang ditambahkan pada Reno5, yaitu AI Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video.

OPPO Reno5 meluncur 12 januari 2021
Source: OPPO Indonesia

OPPO melalui website resminya mengungkapkan bahwa Reno5 akan diluncurkan pada 12 Januari mendatang. Smartphone ini juga akan berfokus pada kemampuan videografinya. Hal ini menyusul dengan fitur-fitur baru yang melengkapi perekaman video perangkat tersebut. Tiga fitur itu di antaranya, yaitu AI Mixed Potrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video.

“Kami telah memuturkan tanggal perkenalan Reno5 di Indonesia pada 12 Januari 2021 mendatang. Sesuai janji kami, Reno5 hadir dengan membawa banyak fitur baru terutama untuk perekaman video, antara lain: AI Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video,” kata Aryo Meidianto Aji, PR Manager OPPO Indonesia, “Kesemua fitur baru ini akan memberikan keleluasaan anak muda Indonesia dalam mengekspresikan dirinya melalui media sosial.”

AI Mixed Potrait

AI Mixed Potrait

Inovasi baru yang diusung OPPO pada Reno5 ini merupakan yang pertama di Indostri. AI Mixed Potrait dapat menggabungkan video potrait dengan video landscape sebagai latar belakang. Fitur ini juga menghadirkan efek video dengan eksposur ganda pada smartphone untuk pertama kalinya. Kesan artistik ditambahkan melalui dua mode artistik yang dapat disesuaikan.

Dual-view

Dual-view Video

Ketika Anda ingin berselfie, pastinya harus memindahkan mode ke kamera depan. Namun dengan fitur Dual-view Video, pengguna dapat merekam video dengan kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan. Perekaman ganda dengan perspektif yang berbeda ini dapat menyatukan pengguna dengan objek yang direkam dalam satu frame yang sama.

AI Highlight VideoAI Highlight Video

Fitur ini menggunakan algoritma dengan kecerdasan buatan (AI) yang dapat mendeteksi cahaya dan secara otomatis menerapkan algoritma itu ketika cahaya diperlukan. Dalam fitur ini, terdapat dua jenis mode pencahayaan, yaitu Ultra Night Video dan Live HDR. Ketika kondisi kurang cahaya, kamera akan menggunakan algoritma Ultra Night Video, di mana membuat perekaman tersebut terlihat cerah, tajam, dan alami, khususnya pada malam hari.

Sementara ketika kamera mendeteksi pemandangan latar belakang dengan cahaya yang kuat, maka kamera akan mengaktifkan mode Live HDR untuk menangkap subjek dan latar belakang sempurna dengan warna yang alami dan tetap menjaga detail.

OPPO Reno5 akan diluncurkan pada 12 Januari mendatang, dengan back cover yang mempunyai efek diamond berkat proses pewarnaan yang unik. Perangkat tersebut kabarnya tidak memiliki varian Pro dan hanya akan mengeluarkan varian Lite-nya. Melalui situs dirjen SDPPI, Reno5 terdaftar dengan nomor sertifikat 72039/SDPPI/2020 untuk kode CPH 2145. Serta pada TKDN Kemenperin dengan nomor sertifikat 989/SJ-IND.8/TKDN/10/2020 dengan kandungan nilai TKDN sebesar 31.85%.

Share
×
tekid
back to top