sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
Rabu, 30 Des 2020 10:08 WIB

OPPO Reno5 bakal hadir dengan varian 5G dan NFC

OPPO mengonfirmasi bahwa sertifikat smartphone dengan kode CPH 2145 bukan Reno5 Lite, melainkan varian 5G.

OPPO Reno5 bakal hadir dengan varian 5G dan NFC
Source: OPPO Indonesia

Sebelumnya dikabarkan kalau sertifikat smartphone OPPO dengan kode CPH 2145 muncul di laman resmi TKDN Kemenperin. Perangkat yang didaftarkan pada 15 Desember lalu, diduga sebagai Reno5 Lite.

Terkait kabar tersebut, hari ini (30/12), OPPO mengonfirmasi kalau perangkat dengan kode tersebut bukanlah varian Lite melainkan versi 5G dari lini seri Reno5 yang akan segera diluncurkan pada 12 Januari mendatang.

"Pada 12 Januari 2021 mendatang, OPPO akan memperkenalkan lini seri Reno5 yang saat ini terdiri dari perangkat Reno5 dan Reno5 5G. Namun, untuk saat ini, demi menghormati peraturan yang berlaku di Indonesia dan setelah melakukan komunikasi dengan Kemkominfo, jaringan 5G tersebut akan kami kunci untuk sementara waktu hingga terbitnya peraturan dan dimulainya komersialisasi jaringan 5G di Indonesia," ujar Aryo Meidianto Aji, PR Manager OPPO Indonesia.

Diketahui, Reno5 akan berfokus pada kemampuan videografinya yang membawa tiga fitur utama, yaitu AI Mixed Potrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video. Fitur lain yang ada di pendahulunya seperti AI Color Potrai Video dan AI Monochrome Video juga akan hadir kembali di smartphone ini.

Menurut laporan OPPO, Reno5 akan memiliki empat kamera belakang dengan resolusi utama 64MP. Kamera depannya mengusung tema single punch hole dengan resolusi yang belum diketahui. Hidden Fingerprint Unlock 3.0 juga akan digunakan. Sementara di sisi layar, OPPO mengandalkan layar AMOLED berukuran 6,4 inci akan digunakan dengan FHD+ 2400x1800 piksel dan kemampuan refresh rate 90Hz. Fitur NFC juga akan disematkan dalam ponsel ini.

“Selain keunggulan videografi, yang juga dapat kami konfirmasi kedua perangkat baik Reno5 dan Reno5 5G akan dilengkapi dengan fitur Near-Field-Communication (NFC) untuk mendukung fungsi aplikasi pembayaran digital secara nirkontak,” tambah Aryo.

Share
×
tekid
back to top