Oppo punya paten smartphone mirip Zenfone 6

Terdapat gambar paten dari smartphone mendatang Oppo yang menampilkan dua kamera utama dengan modul lipat.

Oppo punya paten smartphone mirip Zenfone 6 Source: Gizmochina

Baru-baru ini terdapat gambar bocoran terbaru untuk smartphone mendatang Oppo. Dilansir dari Gizmochina (5/10), Paten tersebut telah menunjukkan bahwa Oppo mungkin sedang mengembangkan smartphone dengan kamera utama flip. Diketahui paten tersebut diajukan ke World Intellectual Property Office yang dipublikasikan pertama oleh situs teknologi India, Pricebaba. 

Gambar tersebut menunjukkan smartphone dengan layar tanpa notch atau punch-hole. Gambar tersebut juga menampilkan bezel yang sangat tipis. Sedangkan kamera ganda belakangnya memiliki desain mirip Zenfone 6, dilengkapi dengan LED flash yang memisahkan kedua sensor kamera. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Oppo patenkan layar melengkung di keempat sisinya

Baterai Opp Reno Ace bisa penuh dalam waktu 30 menit

Enaknya menonton film di smartphone berfitur audio Dolby Atmos


Smartphone tersebut juga tidak memiliki pemindai sidik jari di bagian belakang bodinya. Namun diperkirakan smartphone ini akan dilengkapi sensor sidik jari in-display, yang mirip Zenfone 6. Mengingat ini masih berupa paten saja, sehingga kita masih harus sabar menunggu beberapa waktu lagi untuk melihat apakah perusahaan akan benar-benar menggarap smartphone tersebut. 

Sementara itu, Zenfone 6 hadir dengan layar 6,4 inci beresolusi FHD+ dengan teknologi panel LCD. Smartphone ini juga dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh, dengan teknologi pengisian cepat. Bahkan, Zenfone 6 juga dilengkapi reverse charging, yang memungkinkan smartphone untuk mengisi daya ulang perangkat lain. 

Untuk kameranya, Zenfone 6 dibekali kamera utama beresolusi 48MP aperture f/1.79 yang didukung sistem laser fokus. Sedangkan kamera kedua memiliki sudut pandang lebar 125 derajat yang beresolusi 13MP. Oh iya, kedua kamera tersebut juga diposisikan dalam modul lipat.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: