sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
Selasa, 24 Nov 2020 11:13 WIB

OPPO PECM30 pakai Dimensity 720

OPPO PECM30 yang sampai saat ini belum diketahui namanya dilaporkan akan menggunakan chipset Dimensity 720 di dalamnya.

OPPO PECM30 pakai Dimensity 720
Source: TENAA

Sebuah smartphone OPPO misterius dilaporkan muncul di Geekbench. Smartphone ini muncul dengan kode PECM30. Smartphone ini diketahui menggunakan chipset MediaTek Dimensity 720 dengan sistem operasi Android 10

Untuk diketahui, seri PECMxx/ PECTxx ini merujuk pada OPPO A Series. Setidaknya, perangkat OPPO A72 5G yang meluncur di Tiongkok memiliki kode PECM10/ PECT10. Ponsel ini juga menggunakan Dimensity 720. 

Bulan lalu, PECM30/ PECT30 sudah mendapatkan sertifikasi dari TENAA. Bersama dengan itu, smartphone dengan kode PERM00 juga mendapatkan sertifikat yang sama. PERM00 ini sudah meluncur di negara asalnya dengan nama OPPO K7x awal bulan ini. Namun, tidak dengan PECM30. 

Laman Geekbench mencatat bahwa PECM30 mampu menorehkan skor 512 untuk single-core dan 1658 untuk multi-core. Perangkat yang diuji ini menggunakan RAM 6GB dengan sistem operasi Android 10. Tentunya, MediaTek MT6853 atau yang lebih sering dikenal sebagai Dimensity 720 tertanam di dalamnya. 

Belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi perangkat ini. Namun, sejumlah rumor menyebut kalau smartphone ini akan hadir dengan layar LCD berukuran 6,5 inci. Dilansir dari Gizmochina (24/11), layar ini sudah mendukung resolusi Full HD+ dengan aspek rasio 20:9. Baterainya sendiri berkapasitas 3945mAh. 

Karena menggunakan panel LCD, OPPO menempatkan pemindai sidik jari di bagian samping, kemungkinan besar di tombol power. Smartphone ini juga dilaporkan memiliki tiga kamera belakang, yakni 16MP, 2MP dan 2MP. Kamera ini disusun dalam bingkai berbentuk persegi. Sementara di bagian depan ada kamera selfie dengan resolusi 8MP. 

Dalam sertifikasi TENAA, OPPO PECM30 hadir dengan dua varian warna, yakni kombinasi hitam-putih dan ungu-silver-merah. Dibandingkan dengan A72, perangkat ini memiliki spesifikasi yang lebih rendah, terutama di sektor kamera dan kapasitas RAM. 
 

Share
×
tekid
back to top