sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 31 Agst 2022 19:16 WIB

OPPO pastikan layar ponsel lipat yang akan datang anti kisut

Melalui unggahan Weibo, Chief Product Officer OPPO Pete Lau mengatakan ponsel lipat OPPO yang akan datang tidak akan memiliki masalah terkait layar yang mengkerut.

OPPO pastikan layar ponsel lipat yang akan datang anti kisut

Chief Product Officer OPPO, Pete Lau, baru saja membagikan beberapa informasi menarik terkait smartphone lipat generasi berikutnya, yang kemungkinan disebut Find N 2. Melalui unggahan Weibo, Lau mengatakan ponsel lipat OPPO yang akan datang tidak akan memiliki masalah terkait layar yang mengkerut.

Seperti diketahui, panel layar yang fleksibel biasanya menghadapi masalah layar yang mengkerut di bagian lekukannya, dari waktu ke waktu. Namun, petinggi OPPO itu menjanjikan akan mengatasi masalah tersebut. Selain itu, Lau juga mengklaim layar eksternal pada generasi smartphone lipat selanjutnya tidak akan mengalami masalah. 

Lebih lanjut, Lau menambahkan perusahaan sedang berencana untuk melakukan produksi yang lebih berkelanjutan. Ini menyangkut cetakan perangkat keras, perencanaan teknis, dan ulasan pengguna terkait produk.

Lau juga menggarisbawahi masalah lain seperti konsumsi daya layar, kualitas layar, konsistensi layar, dan perubahan dalam ekosistem aplikasi perlu mendapat perhatian lebih. 

Namun terlepas dari itu, Pete Lau tidak menyebutkan Find N 2 secara tersurat. Belum diketahui kapan generasi lipat yang akan mewujudkan rencana Lau ini bakal diluncurkan.

Bedasarkan laporan yang terpisah, OPPO juga dirumorkan tengah mengembangkan ponsel lipat yang akan dirilis secara global pada musim gugur 2022. Tidak hanya satu, OPPO sepertinya mempersiapkan dua perangkat lipat.

Laporan dari GSMArena mengatakan kedua ponsel lipat ini diduga bakal disebut Find N Fold dan Find N Flip. Ini diperkuat dengan terdaftarnya penamaan tersebut di Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EU Intellectual Property Office).

Share
×
tekid
back to top