Oppo pamer smartphone berkamera selfie dalam layar

Selama bertahun-tahun Oppo telah mencoba berbagai cara untuk menyajikan teknologi mutakhir. Mulai dari kamera yang berputar hingga pop-up.

Oppo pamer smartphone berkamera selfie dalam layar (Foto: Weibo)

Oppo memamerkan sebuah gambar yang menunjukkan kamera depan dalam layar. Teknologi itu juga tampaknya akan dipamerkan dalam sebuah acara pekan ini. "Bagaimana kamera depan bisa berevolusi ketika era layar penuh hadir?," demikian keterangan dalam gambar yang dibagikan Oppo di Weibo.

Selama bertahun-tahun Oppo telah mencoba berbagai cara untuk menyajikan teknologi mutakhir. Mulai dari kamera yang berputar hingga pop-up. Pekan ini, oppo akan mencoba teknologi yang kemungkinan menjadi desain paling berani dan berisiko, yakni menempatkan kamera di layar tanpa poni.


BACA JUGA

Oppo bangun pusat litbang baru demi percepat inovasi global

Oppo Find Y bakal jadi suksesor Find X

Super FlashCharge Vivo, isi ulang baterai 4.000 mAh cuma 13 menit


Tren smartphone tanpa bezel memang terbilang cukup baru. Namun bagi Oppo, hal tersebut bukan hal baru lagi. Di tahun 2013, Oppo meluncurkan Oppo N1 dimana kameranya mampu berputar. Alih-alih mengedepankan layar tanpa bezel, desain tersebut digunakan untuk memungkinkan pengguna memakai kamera yang sama berkualitasnya untuk memotret gambar maupun untuk selfie. Konsep yang sama kini diadopsi oleh Asus melalui Zenfone 6 dan Samsung Galaxy A80.

Belum lama ini Oppo juga mencoba berbagai macam poni layar. Misalnya, Oppo menjadi vendor pertama yang memperkenalkan modul kamera motorik untuk memunculkan kamera depan di Oppo Find X. Ada juga model poni berdesain sirip hiu di Oppo Reno.

Dilansir Slashgear (25/6), pekan ini Oppo akan bertaruh pada teknologi dan desain yang justru telah dirumorkan untuk Samsung sebelumnya. Kamera depan smartphone Oppo selanjutnya akan tersembunyi di dalam layar dan tidak akan terlihat saat tak digunakan. Ini akan menjadi alternatif yang baik, ketimbang layar Infinity-O yang diusung Samsung.

Acara Oppo sendiri akan digelar pada 26 Juni mendatang. Kita akan mengetahui teknologi terbaru Oppo setelah acara tersebut dilangsungkan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: