sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
Rabu, 02 Jun 2021 13:03 WIB

OPPO konfirmasi segera luncurkan Reno6 di Indonesia

OPPO Reno6 sudah terdaftar pada halaman situs sertifikasi Postel dan Kemenperin yang menandakan peluncurannya di Indonesia tidak akan lama lagi.

OPPO konfirmasi segera luncurkan Reno6 di Indonesia
Source: OPPO Indonesia

OPPO belum lama ini meluncurkan Reno6 di Tiongkok pada 27 Mei lalu. Smartphone ini merupakan penerus dari Reno5 yang dirilis di Indonesia pada awal 2021. Beberapa hari setelah peluncuran di Tiongkok, kini perusahaan mengonfirmasi akan membawa seri tersebut ke Indonesia.

Pastinya, perangkat yang diluncurkan di luar negeri dan di Indonesia akan berbeda. Meskipun belum diketahui spesifikasi apa yang akan membedakan Reno6 versi Tiongkok dan Indonesia, namun perusahaan mengatakan perbedaan ini menyesuaikan kondisi dan permintaan pasar di tanah air. OPPO Indonesia juga telah melakukan survei untuk menerima tanggapan dari produk-produk yang sudah dipasarkan.

“Suksesor OPPO Reno5 telah diperkenalkan resmi pada akhir Mei yang lalu di Tiongkok, tentunya kami juga segera bersiap memperkenalkan perangkat ini untuk pasar Indonesia. Saat ini, yang dapat kami pastikan, perangkat lini seri Reno6 akan memiliki varian dan spesifikasi yang berbeda untuk pasar Indonesia. Dari beberapa lini seri yang diperkenalkan sebelumnya, satu yang dapat kami pastikan adalah perangkat Reno6 yang telah memiliki sertifikasi dari Postel dan Kemenperin,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Seperti yang disebutkan Aryo, perangkat sudah terdaftar di laman sertifikasi Postel dan Kemenperin. Pada situs Postel, Reno6 memiliki kode produk OPPO CPH2235 dan nomor sertifikat 74568/SDPPI/2021. Sementara pada situs TKDN Kemenperin, perangkat menerima nilai TKDN sebesar 31,15%.

Dengan mengantongi dua sertifikat resmi ini, OPPO Reno6 diperkirakan tidak akan lama lagi siap dipasarkan secara resmi di Indonesia. Saat ini, Aryo mengatakan pihaknya masih melakukan persiapan dari sisi produksi maupun distribusi.

“Yang jelas di bulan Juni ini kami berupaya melakukan persiapan menyeluruh untuk meluncurkan perangkat Reno6 di Indonesia, terutama kesiapan dari sisi produksi, distribusi dan juga dalam memberikan program menarik sebagai nilai tambah untuk konsumen di Indonesia,” tutup Aryo.

Share
×
tekid
back to top