Oppo Find Y bakal jadi suksesor Find X

Suksesor Find X disebut akan memiliki nama Find Z. Namun kini terungkap Oppo telah mengajukan merek dagang untuk Find Y.

Oppo Find Y bakal jadi suksesor Find X (Foto: Android Authority)

Oppo belum lama ini meluncurkan jajaran Reno terbaru. Namun kehadiran Reno tak lantas menggeser posisi seri flagship perusahaan yang disandang jajaran Oppo Find. Ponsel pertama dari seri Find dikenalkan ke publik di tahun lalu dengan julukan Find X.

Suksesor Find X disebut akan memiliki nama Find Z. Namun kini terungkap Oppo telah mengajukan merek dagang untuk Find Y. Hal ini sekaligus membenarkan bahwa suksesor Find X adalah Find Y. 21 Mei lalu, Oppo Mobile yang berbasis di China itu mengajukan merek dagang di WIPO (World Intellectual Property Office) untuk Find Y. Perangkat itu didaftarkan dengan kategori Class 9 dimana kategori tersebut mencakup produkĀ smartphone.


BACA JUGA

Oppo bangun pusat litbang baru demi percepat inovasi global

Oppo pamer smartphone berkamera selfie dalam layar

Super FlashCharge Vivo, isi ulang baterai 4.000 mAh cuma 13 menit


Meski belum diketahui spesifikasi apa yang akan ditawarkan Oppo Find Y, kemungkinan besar smartphone itu hadir dengan beberapa teknologi yang inovatif sebagaimana Find X. Dilansir Gizmochina (10/7), belum lama ini Oppo mengungkapkan teknologi kamera di bawah layar yang bisa diperkenalkan di Oppo Find Y. Namun kualitas dari kamera tersebut perlu ditingkatkan sehingga bisa diluncurkan di Mobile World Congress (MWC) 2020.

Untuk saat ini sendiri tampaknya Oppo tengah fokus pada jajaran Reno meliputi Oppo Reno, Reno 10X Zoom Edition, Reno 5G dan Reno Z. Rumornya Oppo juga tengah bersiap meluncurkan Reno F yang akan menambah jajaran Oppo Reno di pasaran.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: