sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
Sabtu, 09 Jan 2021 08:17 WIB

OPPO Find X3 Lite miliki desain mirip Reno5 5G

Sebuah bocoran mengungkapkan bahwa OPPO Find X3 Lite memiliki spesifikasi dan desain yang mirip dengan Reno5 5G.

OPPO Find X3 Lite miliki desain mirip Reno5 5G
Source: Gizmochina

OPPO dikabarkan akan memperkenalkan smartphone generasi penerus Find X2 pada Q1 di tahun ini. Smartphone itu adalah Find X3 dan Find X3 Pro. Perilisan juga akan mencakup ponsel kelas menengah atas dalam variasi Lite. Ini mengikuti generasi sebelumnya yang juga meluncurkan varian Lite dari Find X2 tahun lalu. Menurut bocoran dari Evan Blass, Find X3 Lite akan menjadi versi baru dari Reno5 5G yang memulai debutnya di Tiongkok pada bulan lalu.

Dilansir dari Gizmochina (9/1), Blass mengungkapkan desain Find X3 Lite identik dengan Reno5 5G. selain itu, spesifikasinya juga tampak akan sama. Satu-satunya perbedaan adalah logo OPPO yang tertera pada belakang cover. Find X3 Lite menggunakan logo perusahaan biasa, sementara Reno5 5G mempunyai tulisan ikonik Reno Glow. Seperti yang diketahui, desain bodi belakang Reno5 dihasilkan oleh salah satu proses yang disebut Reno Glow.

Bicara tentang spesifikasi, Find X3 Lite hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci. Layar ini mendukung resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel dengan kecepatan refresh 90Hz. Sensor sidik jari juga akan disematkan di layar.

Sementara itu, perangkat akan ditenagai prosesor dari Qualcomm yakni Snapdragon 765G dengan RAM 8GB. Penyimpanan internalnya sebesar 128GB. Seperti ponsel terbaru lainnya, sistem operasi akan berjalan pada Android 11 berbasis ColorOS 11. Find X3 Lite akan dibekali baterai berkapasitas 4.300mAh dan dilengkapi pengisian cepat SuperVOOC 2.0 65W.

Di Tiongkok, Reno5 5G dijual dengan harga 2.699 Yuan atau setara dengan Rp5,8 jutaan. Find X3 Lite diharapkan memiliki harga yang setara dengan itu. Sementara variasinya tersedia dalam warna Galactic Silver, Azzure Blue, dan Starry Black.

Keterangan lebih lanjut menyebutkan bahwa seluruh jajaran Find X3 yang mencakup Find X3 Pro, Find X3, Find X3 Lite, dan perangkat lain bernama Find X3 Neo akan diumumkan pada awal Maret. Ponsel ini diharapkan tersedia untuk pembelian mulai April mendatang.

Share
×
tekid
back to top