sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
Jumat, 27 Agst 2021 08:48 WIB

OPPO dirumorkan akan produksi tablet

Sebuah bocoran dari Weibo mengatakan OPPO akan memproduksi tablet dengan layar 12,6 inci dan menjalankan ColorOS for Pad.

OPPO dirumorkan akan produksi tablet
Source: GSMArena

OPPO dirumorkan akan memasuki pasar tablet, mengikuti perusahaan teknologi asal Tiongkok lainnya. Kabar ini diketahui berkat unggahan di Weibo yang menunjukkan bocoran spesifikasi untuk perangkat tablet OPPO yang akan datang. Tidak sampai di situ, bocoran bahkan menampilkan gambar ilustratif yang memberikan gambaran bentuk perangkat tersebut.

Menurut unggahan Digital Chat Station di Weibo yang dikutip dari GSMArena (27/8), tablet OPPO memiliki layar besar 12,6 ini yang mirip dengan MateTab Pro terbaru dari Huawei. Posisi kamera depan serta rasio screen-to-body pun dikatakan sama dengan tablet Huawei tersebut. 

Bahkan, render perangkat yang digunakan dalam unggahan ini sebenarnya adalah tablet Huawei yang sama dengan klaim bocoran.

Tablet OPPO diketahui akan menjalankan versi ColorOS yang dimodifikasi dengan dock bar dan widget, untuk tablet yang akan datang. Slate juga akan mendukung fitur kontinuitas dengan ponsel OPPO, jam tangan, dan earphone Bluetooth untuk integrasi yang mulus.

Bocoran mengatakan, tablet ini tampaknya tidak akan hadir untuk segmen entry, melainkan diperuntukkan untuk mid-range atau bahkan flagship, sejauh ini belum diketahui. Berikut versi lengkap dari bocoran Digital Chat Station di Weibo:

“Pabrikan hijau memiliki tablet yang sepertinya tidak diposisikan untuk kelas entry. Bingkai hitam terlihat sangat sempit. Rendernya mirip dengan Huawei MatePad Pro 12.6. Bahkan posisi kamera depan sama, dan rasio yang mirip dengan MateTab Pro terbaru dari Huawei. Posisi kamera depan serta rasio screen-to-body tinggi. Sistemnya adalah ColorOS For Pad, dengan dock bar dan widget desktop yang mendukung pengoperasian cepat. Sistem C12 berfokus pada setiap interkoneksi sehingga mendukung operasi interkoneksi dengan ponsel, jam tangan, headset, dan perangkat lainnya.”

Share
×
tekid
back to top