Oppo bakal hadirkan aplikasi untuk smartphone kamera punch-hole

Oppo kabarnya mengajukan paten aplikasi untuk smartphone dengan kamera punch-hole, di gelaran MWC 2019.

Oppo bakal hadirkan aplikasi untuk smartphone kamera punch-hole Source: Phone Arena

Baru-baru ini ada bocoran gambar mengenai paten aplikasi Oppo yang mereka ajukan ke World Intellectual Property Organization (WIPO). Dilansir dari Phone Arena (27/1), Oppo mengajukan paten aplikasi untuk smartphone dengan kamera punch-hole agar lebih berguna. 

Ini adalah bocoran gambar untuk paten aplikasi Oppo terbaru


BACA JUGA

Oppo A5S, baterai besar jadi andalan sehari-hari

Oppo F11 Pro versi Avengers jadi produk terbatas terbaru

Oppo kucurkan Rp20 miliar untuk kembangkan IoT


Source: Phone Arena

Paten aplikasi ini diberi judul "Mobile Phone With App Icon Interface". Selain itu, bocoran gambar tersebut juga menampilkan kamera punch-hole yang terletak di sudut kiri atas layar. Kabarnya ikon aplikasi kamera akan menutupi punch-hole pada layar. Jadi bila pengguna mengklik ikon tersebut, maka akan langsung membuka aplikasi kamera. Lalu saat pengguna menggeser ke kanan akan mematikan aplikasi kamera tersebut. 

Bocoran gambar tersebut juga mengungkap adanya lima ikon aplikasi yang terletak di bagian atas layar, termasuk aplikasi kamera yang akan menutupi punch-hole. Diperkirakan aplikasi kamera ini bakal menyertai smartphone Oppo di ajang MWC 2019, Barcelona, nanti.

Kabarnya model smartphone tersebut akan diberi nama Oppo F19 dan Oppo F19 Pro. Kedua smartphone ini juga akan berbekal teknologi 10x optical zoom. Tidak ketinggalan pemindai sidik jari dalam layar yang bisa diakses juga bakal tertanam di dalamnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: