Oppo A5s, tawaran baterai besar harga bersahabat

Oppo tetap merawat lini mid-range nya. Dengan A5s, Oppo mengisi lini menengah dengan menawarkan performa gaming dan baterai besar.

Oppo A5s, tawaran baterai besar harga bersahabat

 

Kali ini Oppo kembali menghadirkan smartphone baru di Indonesia. Oppo A5s resmi hadir di Indonesia untuk mengisi segmen kelas menengah.


BACA JUGA

Oppo A5S, baterai besar jadi andalan sehari-hari

Oppo F11 Pro versi Avengers jadi produk terbatas terbaru

Oppo kucurkan Rp20 miliar untuk kembangkan IoT


Nah, Oppo A5s ini hadir dengan beberapa fitur yang sudah dimiliki oleh para pendahulunya, termasuk dukungan untuk bermain gim.

Oppo A5s hadir dengan chipset MediaTek Helio P35 2,3 GHz. Dengan ini, Oppo ingin memberikan pengalaman berbeda kepada pengguna, terutama dari Snapdragon 450 yang sebelumnya terpasang di Oppo A7. A5s hadir dengan konfigurasi RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Memorinya dapat ditambah hingga 256 GB menggunakan kartu memori eksternal.

“Kita pengen tahu, gimana sih pendapat orang terhadap prosesor yang lebih tinggi ini tapi dengan harga yang lebih murah,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Di sisi layar, Oppo membawa layar 6,2 inci dengan perlindungan Corning Gorilla Glass. Aryo sendiri enggan menyebut Gorilla Glass Oppo A5s ini generasi berapa. Namun begitu kamera depannya berdesain waterdrop.

Beralih ke sektor kamera, Oppo membekali A5s dengan konfigurasi dua kamera belakang 13 MP f/2.2 dan 2 MP f/2.4. Kamera 2 MP in bertugas mengambil kedalaman gambar. Sementara kamera depan menggunakan sensor 8 MP f/2.0 untuk urusan selfie. Tak lupa, Oppo kembali memberikan AI Beautification pada ponsel A5s ini.

Salah satu aspek yang diunggulkan Oppo pasa perangkat A5s ini adalah kapaaitas baterai yang cukup besar. Untuk diketahui, Oppo membekali A5s dengan baterai 4230 mAh. Kapasitasnya memang sama dengan Oppo A7. Namun perangkat terbaru ini menjanjikan performa yang lebih irit daya ketimbang sebelumnya. Hal itu karena Oppo A5s dibekali dengan chipset Helio P35 dengan basis manufaktur 12nm.

Aryo juga mengatakan bahwa smartphone ini akan mumpuni ketika digunakan untuk bermain gim. Oppo menyatakan telah menjalin kerjasama dengan Tencent untuk optimasi performa ponsel ketika bermain gim. Setidaknya, Oppo A5s dikatakan akan mendukung performa puncak di gim PUBG Mobile dan AOV, beserta 11 gim lainnya.

Tak hanya itu, Smart game bar akan hadir di Oppo A5s. Fitur ini akan memunculkan layar tambahan ketika bermain gim. Melalui tampilan tersebut, pengguna bisa langsung membagikan tangkapan layar ke aplikasi lain dan membalas pesan langsung ketika bermain gim atau menonton video.

Oppo A5s akan mulai tersedia di toko offline pada 27 Maret mendatang dengan harga Rp1.999.000. Namun Oppo membuka pemesanan melalui aplikasi Akulaku dengan diskon khusus. Pemesanan itu dilakukan dalam dua periode, yakni pada 25 - 27 Maret, dengan uang muka Rp30.000 dan diskon cicilan sebanyak Rp250.000. Sementara periode kedua dibuka pada 28 Maret - 7 April dengan uang muka Rp50.000 dan diskon cicilan sebesar Rp250.000

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: