OnePlus siap perkenalkan smartwatch pertama mereka

Dikabarkan, OnePlus telah melakukan pengembangan smartwatch mereka selama kurang lebih tiga tahun yang lalu.

OnePlus siap perkenalkan smartwatch pertama mereka

Beberapa vendor smartphone populer saat ini mencoba peruntungan mereka di bidang gadget lainnya. Salah satu contohnya adalah Oppo, yang kini dikabarkan sedang menjcoba industri wearable.

Ternyata, selain Oppo, ada satu perusahaan lain yang juga tertarik untuk membuat smartwatch mereka sendiri. Perusahaan yang dimaksud adalah OnePlus, yang sering membuat smartphone dengan spesifikasi flagship tinggi.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

BOE rancang layar micro LED demi saingi Samsung

Apple Watch dominasi pasar smartwatch

Garmin bisa bantu pesawat kecil untuk mendarat darurat


Dikabarkan, pengembangan smartwatch milik OnePlus ini sudah dilakukan selama beberapa tahun terakhir ini. Bahkan, beberapa pihak mengklaim bahwa pengembangan tersebut sudah dilakukan semenjak 2016 silam.

Perangkat smartwatch tersebut akan terlihat dan beroperasi seperti jam tangan pintar biasa dengan bentuk bundar dan tali yang dapat disesuaikan. Namun, dari diagram di atas, tidak terlihat ada hal yang terlalu spesial.

Sedangkan untuk menjawab pertanyaan mengapa mereka tidak meluncurkan smartwatch mereka adalah pihak OnePlus mengaku ingin fokus terlebih dahulu dalam mengembangkan bisnis smartphone mereka, seperti dilaporkan Wccftech (5/11/2019).

Selain itu, jumlah penjualan smartwatch di 2016 silam masih belum mendapatkan traksi seperti saat ini. Dikabarkan, jumlah penjualan wearable di 2019 terus meningkat jika dibandingkan dengan beberapa tahun terakhir.

Tak ketinggalan, beberapa pihak mengatakan dengan pengembangan selama tiga tahun terakhir, kemungkinan besar perusahaan asal Tiongkok tersebut memiliki perangkat lunak mereka sendiri.

Meski begitu, hal ini kemungkinan tidak akan begitu ideal mengingat Google baru saja mengakuisisi FitBit. Hal ini akan membuat sistem operasi wearable milik Google, yakni WearOS semakin populer.

Sedangkan untuk waktu peluncuran, pihak OnePlus masih enggan memberikan informasi mengenai hal tersebut. Namun, dikabarkan bahwa mereka akan memperkenalkan perangkat tersebut dalam waktu dekat ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: