Layar 90Hz akan dimiliki seluruh smartphone OnePlus di masa depan

Co-Founder OnePlus pastikan bahwa smartphone OnePlus di masa depan akan hadir dengan dukungan layar 90Hz. OnePlus menyebutnya sebagai Fluid Display.

Layar 90Hz akan dimiliki seluruh smartphone OnePlus di masa depan Source: Youtube

OnePlus baru saja memperkenalkan perangkat TV perdananya di India. Namun bukan hanya itu saja kejutan yang disimpan perusahaan asal Tiongkok ini. Co-Founder OnePlus, Carl Pei menyatakan bahwa smartphone OnePlus di masa depan akan hadir dengan dukungan layar yang memiliki refresh rate 90Hz. 

Fluid Display, begitulah OnePlus menyebut teknologi layar terbarunya ini. Untuk diketahui, sampai saat ini hanya ada satu produk OnePlus saja yang mengusung teknologi layar itu, yakni OnePlus 7 Pro. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

OnePlus pamer fitur baru bernama Instant Translate

Smartphone 5G OnePlus bakal dibanderol lebih dari Rp9,4 jutaan

OnePlus Roaming, tetap bisa internetan mandiri meski beda negara


“Mulai saat ini, semua smartphone OnePlus di masa depan akan hadir dengan teknologi Fluid Display.” ujar Carl Pei.

Tidak berhenti sampai di situ, Pei juga menyebut bahwa dukungan refresh rate 90Hz ini bukan satu-satunya fitur yang terdapat di teknologi Fluid Display. Menurut Pei, ada tiga hal yang menjadi pilar utama dari teknologi Fluid Display. 

Pertama adalah penggunaan panelnya. Pei menyebut bahwa panel yang digunakan OnePlus untuk teknologi ini 38% lebih responsif ketimbang layar perangkat Android lainnya. Ia juga menyebut bahwa perusahaan itu sudah melakukan optimasi pada tingkat software dan konfigurasi hardware. Ketiga aspek itu yang disebut menciptakan pengalaman pengguna yang baik ketika menggunakan layar smartphone OnePlus. 

Selain OnePlus, Google dilaporkan juga akan menghadirkan dukungan refresh rate 90Hz untuk Pixel 4 dan Pixel 4XL. Meski belum dapat dipastikan kebenarannya, namun beberapa temuan memperkuat indikasi tersebut. Google sendiri berencana akan meluncurkan kedua flagship terbarunya itu pada 15 Oktober mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: