OnePlus punya desain kamera belakang tersembunyi

Tidak seperti smartphone pada umumnya, OnePlus bakal menyembunyikan kamera belakang smartphone terbarunya.

OnePlus punya desain kamera belakang tersembunyi Source: Twitter/ OnePlus

OnePlus merupakan salah satu vendor yang secara resmi mengumumkan kehadirannya pada ajang CES 2020 yang digelar pekan depan. Untuk diketahui, ini merupakan kehadiran pertama merek smartphone asal Tiongkok ini di ajang CES. Nah, belum lama ini, OnePlus membagikan sebuah video untuk perangkat yang nanti akan dipamerkan di ajang CES.

Di dalam video itu, OnePlus menyebut perangkat barunya sebagai OnePlus Concept One. Perangkat ini hadir dengan layar melengkung pada bagian sisinya. Meski begitu, layarnya tampak lebih melengkung ketimbang OnePlus 7 Pro. Sementara chasisnya menggunakan bahan metal bercat emas. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini kata CEO OnePlus soal smartphone lipat

Rahasia kamera tersembunyi OnePlus Concept One

OnePlus pamer fitur baru bernama Instant Translate


Yang paling menarik sebenarnya ada di bagian belakang smartphone ini. Tidak seperti smartphone pada umumnya, OnePlus bakal menyembunyikan kamera belakangnya. Kamera belakang ini terletak persis di bagian tengah smartphone  yang tersusun secara vertikal. OnePlus menyembunyikan kamera ini dengan sebuah trik ilusi. Kamera ini hanya akan terlihat dari sudut pandang tertentu saja. 

Ide dari desain ini adalah dengan menggunakan sebuah kaca yang dapat berubah warna. Ini merupakan salah satu teknologi yang berhasil dikembangkan OnePlus sampai saat ini. Untuk menyembunyikan kameranya, OnePlus tidak memberikan tonjolan apapun pada housing kameranya. Kendati begitu, masih terlihat garis pembatas pada susunan kamera tersebut. 

OnePlus sendiri memberikan tiga buah kamera belakang lengkap dengan LED Flash yang terletak di bawah sensor terakhir. Sayangnya spesifikasi kamera ini masih belum diketahui hingga saat ini. Selain dari desain kamera yang tersembunyi, video tersebut tidak menunjukkan informasi lainnya. Perusahaan asal Tiongkok ini memastikan bahwa perangkat ini akan dipamerakan pada ajang CES 2020 pekan depan. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: