sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
Sabtu, 03 Jul 2021 10:18 WIB

OnePlus akan integrasikan OxygenOS dengan ColorOS

OnePlus kini mengumumkan akan melakukan integrasi sistem operasinya, yaitu OxygenOS dengan ColorOS milik OPPO.

OnePlus akan integrasikan OxygenOS dengan ColorOS

Baru-baru ini, OnePlus mengumumkan telah melakukan integrasi secara penuh atas merek smartphone-nya dengan OPPO. Jadi, perusahaan sekarang akan beroperasi dengan merek yang berada di bawah naungan OPPO. Meski demikian, OnePlus masih dapat mempertahankan independensinya. Berdasar informasi sebelumnya, OnePlus menyatakan tetap akan mempertahankan OxygenOS.

Dilansir Gizmochina (3/7), OnePlus kini mengumumkan akan melakukan integrasi sistem operasinya, yaitu OxygenOS dengan ColorOS. Perusahaan mengatakan jika langkah integrasi ini bertujuan untuk memanfaatkan sumber daya yang tersedia mengingat bergabungnya perusahaan dengan dengan OPPO.

Jelas, OPPO memiliki sumber daya yang jauh lebih banyak dan platform teknologi yang lebih besar. Sumber daya itu tentu diharapkan oleh OnePlus karena dapat digunakan dalam upaya untuk memastikan setiap produknya menerima pembaruan perangkat lunak yang stabil dan tepat waktu.

Integrasi dari dua sistem operasi OxygenOS dengan ColorOS mungkin tidak akan terlalu diperhatikan oleh pengguna karena tidak akan memengaruhi pengoperasian dan antarmuka secara keseluruhan pada perangkat. OnePlus mengatakan akan membentuk tim pengembang yang lebih handal untuk mewujudkan langkah integrasi ini.

Meski terdapat langkah untuk melakukan integrasi dua sistem operasi, OnePlus menegaskan smartphone-nya masih akan menjalankan OxygenOS. Selain itu, perusahaan memastikan OxygenOS akan berada di platform yang lebih stabil. OnePlus juga memastikan apabila smartphone dengan model yang akan datang juga tetap akan menjalankan OxygenOS dengan versi terbaru. Sementara smartphone dengan model yang sudah ada, akan menerima pembaruan melalui OTA bersamaan dengan pembaruan Android 12.

OnePlus juga mengumumkan akan memberikan pembaruan sistem operasi pada produk flagship-nya selama tiga kali sejak diluncurkan. Dalam hal ini, produk flagship perusahaan seperti seri OnePlus 8 akan mendapatkan tiga kali pembaruan sistem operasi Android. Ini berarti seri OnePlus 8 yang diluncurkan pada 2020 dengan Android 10, akan mendapat akses pembaruan sistem operasi ke Android 12 dan 13. Sedangkan seri OnePlus 9, akan mendapat akses pembaruan sistem operasi hingga Android 14.

Share
×
tekid
back to top